Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uu Ruzhanul Berduka Atas Wafatnya Wali Kota Bandung

Uu mengatakan Mang Oded tutup usia dalam keadaan syahid di hari baik. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

Bisnis.com, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam usia 59 tahun di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat (10/12/2021) siang.

"Saya Wagub Jabar mengucapkan belasungkawa atas wafatnya salah satu tokoh Jabar, yaitu Wali Kota Bandung yang dikenal dengan nama Mang Oded," kata Uu.

Mang Oded meninggal dunia saat hendak naik mimbar sebagai khatib salat Jumat. Uu mengatakan Mang Oded tutup usia dalam keadaan syahid di hari baik. Ia berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

"Beliau wafat saat akan memberikan khutbah Jumat di Bandung. Insya Allah beliau husnul khotimah. Meninggal di hari baik, saat melakukan ibadah," ucap Pak Uu.

"Semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni dosanya serta memberikan kesabaran dan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan," imbuhnya.

Jenazah Mang Oded disemayamkan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Alun-Alun Kota Bandung, rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya di Tasikmalaya.

Mang Oded lahir di Kabupaten Tasikmalaya 15 November 1962 menamatkan sekolah dasar hingga SMA di Tasikmalaya, kemudian menempuh bangku kuliah di Universitas Pasundan Bandung.

Mengawali karier politik resminya dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung dari fraksi PKS, kemudian terpilih menjadi Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, masa jabatan 2013 - 2018.

Tahun 2018 Mang Oded terpilih menjadi Wali Kota Bandung bersama Wakilnya Yana Mulyana, untuk masa bakti 2018 - 2023. Sementara Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar untuk periode yang sama dan dilantik pada hari yang hampir sama. Mang Oded meninggalkan satu orang istri Siti Muntamah Oded yang bertugas sebagai anggota DPRD Jabar, serta tujuh orang anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper