Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Kebahagiaan Anak di Masa Pandemi, Brand Zoleka Punya Program Beling

Melalui Zoleka, Irene mencoba untuk terus membantu anak-anak yang mengalami kesusahan agar mereka bisa bahagia. Disamping memberikan ilmu pengetahuan melalui program ini juga menambah dengan mengajak liburan disertai edukasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  18:30 WIB
Brand fashion Zoleka menggelar program bernama Belajar Keliling (Beling)
Brand fashion Zoleka menggelar program bernama Belajar Keliling (Beling)

Bisnis.com, BANDUNG — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 3 tahun terakhir, bahwa indeks kebahagiaan anak usia dini mengalami perkembangan yang stabil, tetapi pada saat pandemi melanda Indonesia, tingkat kebahagiaan mengalami penurunan.

Berangkat dari kondisi tersebut, brand fashion Zoleka menggelar program bernama Belajar Keliling (Beling).

“Program Beling sendiri sudah berlangsung sejak bulan Juli lalu. Program ini memberdayakan anak-anak jalanan, pemulung, dan kelompok marjinal. Sudah terdaftar 30 anak dengan rentan usia 3-13 tahun,” kata founder Zoleka Irene Ridjab dalam keterangan resmi, Senin (6/12/2021).

Melalui Zoleka, Irene mencoba untuk terus membantu anak-anak yang mengalami kesusahan agar mereka bisa bahagia. Disamping memberikan ilmu pengetahuan melalui program ini juga menambah dengan mengajak liburan disertai edukasi.

Pekan lalu, Zoleka mengajak anak-anak didik Belajar Keliling mengunjungi Lembang Park Zoo di Lembang Kabupaten Barat. Irene Ridjab mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perjalanan edukasi untuk anak-anak sambil memperkenalkan habitat hewan kepada mereka.

“Anak-anak diajak untuk sarapan sebelum masuk ke Kebun Binatang. Saat memasuki kawasan Kebun Binatang, mereka diberikan penjelasan singkat mengenai hewan-hewan yang ada di sana. Mereka juga diajak memakan ice cream dan menaiki komedi putar yang ada di area bermain sebelum akhirnya keluar dari area Kebun Binatang,” ujarnya.

Acara tersebut berlangsung dari pukul 9.30 hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh 13 anak dan 9 tim pendamping. "Terima kasih banyak untuk Zoleka dan semua tim ya, anak-anak happy karena bisa jalan-jalan ke kebun binatang," ujar Budi, guru pembimbing anak-anak Beling.

“Program Beling akan terus dilanjutkan tanpa batas waktu. Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam perjalanan kebahagiaan ini, Irene mengatakan bisa mengunjungi website zoleka. Hal ini agar mereka bisa mendapatkan pendidikan dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion belajar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top