Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diserang Wabah Covid-19 Sejak 20 Bulan Terakhir, Akhirnya Purwakarta Zero Kasus

Ini merupakan sejarah lantaran sejak 20 bulan yang lalu tepatnya 16 Maret 2020, Purwakarta selalu dibayang-bayangi kasus Covid-19.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 22 November 2021  |  15:10 WIB
Sebaran kasus Covid/19 di Kabupaten Purwakarta
Sebaran kasus Covid/19 di Kabupaten Purwakarta

Bisnis.com, PURWAKARTA - Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melansir 17 kecamatan yang ada di kabupaten ini tercatat nihil kasus Covid-19. Dengan demikian, seluruh kecamatan menyandang status zona hijau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan status nihil kasus Covid-19 ini sudah tiga hari terakhir. Ini merupakan sejarah lantaran sejak 20 bulan yang lalu tepatnya 16 Maret 2020, Purwakarta selalu dibayang-bayangi kasus Covid-19.

"Tetapi, alhamdulillah, tiga hari terakhir ini Purwakarta bebas Covid-19. Tidak ada lagi kasus baru," ujar Deni, kepada Bisnis.com, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, selama ini Pemkab Purwakarta bersama dengan pihak terkait dan segenap masyarakat telah bergotong royong menekan angka Covid-19. Bahkan, kepatuhan masyarakat dalam menjaga prokes sudah cukup baik.

Deni menilai, lenurunan kasus sampai zero ini, salah satunya memang anugerah Allah SWT . Kemudian, karena tingginya kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah.

Tak hanya itu, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan sosialisasi dari para nakes, satgas, TNI, Polres dan kerjasama stakeholder terkait dalam serbuan percepatan vaksinasi. Hari ini saja, lanjut Deni, jajarannya menyisir wilayah-wilayah peloksok untuk jemput bola vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan pihaknya berharap capaian zero kasus ini tidak ditanggapi dengan euforia. Melainkan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Meskipun sudah nol kasus, kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga prokesnya jangan sampai kendor dan semoga pandemi Covid-19 ini supaya segera berakhir" ujarnya.

Sampai hari ini, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, total kasus Covid-19 sebanyak 12.357 kasus. Dengan rincian, 11.779 orang pasien sembuh, dan 578 orang meninggal akibat wabah mematikan ini. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top