Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Covid-19 di Indramayu Capai 53 Persen

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Senin (8/11/2021) menunjukkan dari target 1,4 juta jiwa, saat ini sebanyak 783.546 orang telah divaksin dosis pertama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 November 2021  |  19:19 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, INDRAMAYU - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 53 persen dari target sebanyak 1,4 juta jiwa, sedangkan bagi lansia sudah mencapai 35 persen.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Senin (8/11/2021) menunjukkan dari target 1,4 juta jiwa, saat ini sebanyak 783.546 orang telah divaksin dosis pertama.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus dipercepat untuk mengejar target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, di mana pada akhir tahun harus memenuhi sebanyak 70 persen dari target.

Capaian vaksinasi Covid-19 dalam dua pekan bisa mencapai 10 persen dari total target. Pada 27 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu sebesar 43 persen, dan saat ini tercatat sudah mencapai 53 persen.

Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, dan juga untuk menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kami percepat vaksinasi untuk menurunkan level PPKM, dan juga mengejar target pemerintah pusat," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara.

Menurutnya indikator yang digunakan pemerintah pusat untuk menurunkan level PPKM bukan hanya dari 3 T yaitu testing, tracing, dan treatment, tapi ditambah dengan cakupan vaksinasi, yaitu untuk keseluruhan harus mencapai 50 persen, dan lansia 40 persen.

"Dengan terus dilakukan vaksinasi, diharapkan Indramayu bisa segera turun level," katanya.

Saat ini vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Indramayu tercatat 49.329 jiwa atau 35 persen dari target yang ditetapkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top