Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berhasil Ditekan, Pasien Positif Covid-19 di Karawang Tinggal 30 Orang

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana menuturkan pihaknya bersyukur karena dalam sebulan terakhir ini terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KARAWANG – Pemkab Karawang merilis, penyebaran Covid-19 di wilayah ini menunjukkan grafik yang positif. Bahkan, saat ini jumlah warga yang masih dinyatakan positif hanya menyisakan 30 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana menuturkan pihaknya bersyukur karena dalam sebulan terakhir ini terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di wilayahnya. Berita baik ini, juga diikuti dengan terus menurunnya angka kesembuhan pasien.

“Saat ini ada, masih ada 30 orang yang dinyatakan positif. Dengan rincian, 22 orang masih dirawat di RS rujukkan, sisanya menjalani isolasi mandiri,” ujar Fitra dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Fitra menuturkan, jajarannya cukup berbangga hati dengan adanya keberhasilan dalam menekan kasus Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan ini.

Hal itu, menurutnya, berkat kerja keras semua sektor yakni Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI/Polri dan juga masyarakat Karawang yang mendukung menjalani protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun kasus Covid-19 menurun, kami berharap agar warga tidak abai prokes dan bagi warga yang belum divaksin, agar segera vaksin,” kata dia.

Fitra menjelaskan, dari data yang ada saat ini angka kesembuhannya telah mencapai 96 persen atau meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 94,86 persen. Sedangkan, untuk Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian kamar inap rumah sakit, saat ini di angka 5,67 persen atau turun dari bulan lalu yang masih di angka 11,47 persen.

Terkait program vaksinasi, Fitra menambahkan, sejauh ini masyarakat umum di Karawang telah mendapatkan vaksin. Saat ini, kata dia, kepesertaan vaksin di wilayahnya telah mencapai 39 persen untuk dosis pertama dan 24 persen dosis kedua.

Pihaknya mengklaim, percepatan vaksin di Karawang masuk peringkat kelima di Jabar. Sampai saat ini, jajarannya juga terus menggenjot kepesertaan vaksinasi Covid-19. Targetnya, 70 persen warga di wilayah lumbung padi itu sudah divaksin hingga akhir tahun ini.

“Target kita hingga akhir tahun ini 70 persen warga sudah divaksin,” pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper