Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPKM Level 4, BUMN Holding Jasa Survei Masifkan Vaksinasi

Masa PPKM Level 4 menjadi momentum bagi BUMN Holding untuk membantu pemerintah mengakselerasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Masa PPKM Level 4 menjadi momentum bagi BUMN Holding untuk membantu pemerintah mengakselerasi vaksinasi Covid-19.

BUMN Holding Jasa Survei yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) melalui program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bersinergi dalam pelaksanaan Vaksinasi Bersama BUMN Jasa Survei bagi masyarakat Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebanyak 300 vaksin AstraZeneca telah disalurkan untuk warga dan dibantu oleh vaksinator dari RS Kartika Pulomas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiataan ini sebagai wujud peduli dari BUMN Jasa Survei dalam mendukung Pemerintah menurunkan tingkat penularan Covid-19 melalui vaksinasi.

“Kegiatan CSR vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pemulihan Nasional dan membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses atau fasilitas vaksinasi. Seperti yang Bapak Menteri BUMN sampaikan bahwa core values BUMN saat ini harus berdasarkan AKHLAK. Saling memberikan bantuan dan peduli dengan masyarakat sekitar merupkan perwujudan dari AKHLAK itu sendiri,” ujar Rudiyanto dalam keterangan resminya, Minggu (15/8/2021).

Dengan kegiatan ini masyarakat diharapkan bisa merasakan langsung kehadiran BUMN untuk Indonesia.

“Partisipasi kami dalam kegiatan vaksinsasi ini sebagai langkah BUMN menyehatkan kembali Indonesia. Menjadi tumbuh dan lebih tangguh,” kata Rudiyanto.

Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO (Persero) Budi Hartanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut adalah salah satu bentuk dukungan program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi.

“Hal ini pun sebagai upaya dan komitmen bersama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Terlebih adanya gelombang ke dua mengharuskan setiap insan harus mampu menjaga imunitas dan memperketat protokol kesehatan,” ujar Budi.

Lussy Ariani Seba selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia (Persero) mengatakan bahwa vaksinasi ini dapat mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di indonesia.

“Saya juga berharap dengan vaksinasi ini akan muncul kekebalan komunal sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan terhenti dan kegiatan sosial kembali pulih. Jangan sampai setelah vaksinasi ini membuat kita abai terhadap prokes,” ucap Lussy.

Selama masa pandemi, BUMN Holding Jasa Survei telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan, mengoptimalkan penggunaan fasilitas video conference, serta membatasi pihak eksternal atau tamu yang berkunjung. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper