Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kendaraan Menuju Jalur Puncak Meningkat di Akhir Pekan

Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mencatat terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada libur akhir pekan, Sabtu.
Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mencatat terjadi peningkatan volume kendaraan hingga 30 persen di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada libur akhir pekan, Sabtu (14/8).

"Kendaraan yang mengarah ke puncak ada peningkatan dikarenakan weekend. Mengalami peningkatan sekitar 20 hingga 30 persen sebagian besar dari Jakarta maupun Bogor," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor.

Meski begitu, Kepolisian bersama Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor tetap melakukan penyekatan dengan melakukan pemeriksaan sejumlah pengendara yang hendak memasuki Jalur Puncak, Bogor.

"Namun kita tetap melaksanakan pemeriksaan surat hasil tes negatif berbasis PCR dan antigen, jika tidak dapat menunjukkan kendaraan akan diputar balik," kata Angga.

Pasalnya, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor membagi fokus pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tiga ring, yakni perkotaan, tempat wisata, dan jalur-jalur perbatasan.

Khusus pengawasan perbatasan, dilakukan di delapan titik, yaitu Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Kemudian, pengawasan perkotaan dilakukan dengan menutup sejumlah ruas jalan utama di sekitaran Cibinong dan Sentul, yakni Jalan Cikempong-Stadion Pakansari dan Simpang Sentul-Stadion Pakansari. Kedua jalan tersebut ditutup mulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB.

Pengawasan tempat pariwisata dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 hingga tingkat desa, untuk memastikan semua tempat wisata di pelosok desa tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper