Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMD PT Jaswita Bakal Kelola Kawasan Wisata Hejo Forest

Perjanjian kerja sama ini dalam rangka pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Hejo Forest Eco Tourism, yang akan berlangsung selama tiga tahun.
Perjanjian kerja sama antara Jaswita dengan PT Bina Wana Lestari terkait investasi pembangunan, operasi dan pemasaran Hejo Forest.
Perjanjian kerja sama antara Jaswita dengan PT Bina Wana Lestari terkait investasi pembangunan, operasi dan pemasaran Hejo Forest.

Bisnis.com, BANDUNG—BUMD PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Bina Wana Lestari terkait investasi pembangunan, operasi dan pemasaran Hejo Forest.

Kegiatan ini berlangsung di Grand Hotel Preanger, Jl Asia Afrika no 81 Bandung, Rabu (11/8/2021). Penandatangan dilakukan oleh Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin dan Direktur Utama PT Bina Wana Lestara Cipta Purwhana, serta dihadiri oleh jajaran komisaris Jaswita Jabar.

PT Bina Wana Lestari merupakan Perusahaan Swasta Pemegang Izin Usaha Penyedia Sarana Wisata Alam (IUPSWA). Perjanjian kerja sama ini dalam rangka pengembangan dan pengelolaan kawasan wisata Hejo Forest Eco Tourism, yang akan berlangsung selama tiga tahun.

Hejo Forest merupakan tempat wisata Glamping Forest Side terbaru di Ciwidey yang sedang hits dan digandrungi banyak wisatawan untuk berlibur.

Hejo Forest memiliki arti hutan hijau, dimana kata “Hejo” diambil dari bahasa sunda yang memiliki arti hijau. Hejo Forest memiliki lokasi yang sangat strategis dan berada di tengah-tegah semua kawasan ciwidey seperti Kawah Putih, Situ Patenggang dengan pemandangan hutan yang masih natural.

Fasilitas yang disediakan oleh Hejo Forest adalah Camping Ground, Outbound Area, Paintball, Archery, Hammock Park, Hutan Avatar dan Kolam Rendam Air Panas. Hejo Forest memiliki luas lahan 5,5 hektar.

Direktur Utama Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin mengatakan perjanjian kerja sama ini merupakan salah satu bentuk percepatan yang dilakukan Jaswita Jabar dalam upaya meningkatkan performa usaha perseroan di bidang pariwisata.

Hal ini juga menjadi target yang sudah disahkan dalam RUPS Jaswita Jabar tentang kerjasama pengembangan usaha di bidang pariwisata khususnya pengelolaan di area Hejo Forest.

“Penandatanganan kerja sama ini merupakan salah satu upaya Jaswita Jabar untuk meningkatkan performa usaha, khususnya di bidang pariwisata, karena kawasan Hejo Forest memang memiliki potensi yang sangat besar sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat,” ungkapnya.

Penandatangan perjanjian kerja sama ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar, Irfan Hadisiswanto.

Menurutnya, Jaswita merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sahamnya 100 persen milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan mempunyai banyak aset yang harus dikelola dengan baik dan bisa menjdi manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

“Biro BUMD Jabar mendukung kolaborasi Jaswita Jabar dengan pihak swasta, dalam hal ini PT Bina Wana Lestari. Kerjasama ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah bagi pemerintah Provinsi Jawa Barat dan dapat berkontribusi terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat diwilayah sekitarnya,” katanya.

Irfan berharap apa yang telah dilakukan oleh Jaswita Jabar tidak hanya sebatas kerjasama namun, ada upaya lain yang dikerjakan sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Kerjasama Jaswita Jabar dengan PT Bina Wana Lestari, semakin meningkatkan portofolio usaha Jaswita Jabar.

Selain itu, pada hari yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Jaswita Jabar dengan Yayasan Pendidikan Wiyata Indonesia terkait perjanjian sewa aset milik provinsi Jawa Barat yang saat ini digunakan oleh Yayasan Pendidikan Wiyata Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper