Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Bandung Dorong Podomoro Park Miliki Fasilitas Pendidikan Terlengkap

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap tidak hanya tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang dibuat oleh YPI Al Azhar dan PT ASP melainkan tingkat universitas juga didirikan.
Groundbreaking sekolah dan masjid raya Al Azhar di kawasan Podomoro Park Bandung.
Groundbreaking sekolah dan masjid raya Al Azhar di kawasan Podomoro Park Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG—Agung Podomoro Land usai menggelar kegiatan virtual groundbreaking sekolah dan masjid raya Al Azhar di kawasan Podomoro Park Bandung.

Dalam kegiatan ini Podomoro Park sebagai proyek masterpiece dari Agung Podomoro Land ini juga turut memberikan bantuan CSR berupa dua unit ambulans ke Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap tidak hanya tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang dibuat oleh YPI Al Azhar dan PT ASP melainkan tingkat universitas juga didirikan.

“Sinergitas antara dua kepentingan yakni pendidikan dan pengembangan fasilitas publik (masjid raya al azhar) sehingga ini menjadi suatu pelengkap. Ini bisa meningkatkan rata-rata indikator pendidikan kita, dimana rata-rata sekolah kita baru di 8,79 tahun. Maka dari itu hadirnya Al Azhar di Kabupaten Bandung akan berdampak baik, lama sekolah di Kabupaten Bandung meningkat,” katanya dalam rilis resmi, Selasa (10/8/2021).

Selain telah bergabungnya Al Azhar Islamic Boarding School, Podomoro Park juga membangun Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park Bandung. Hal ini diapresiasi oleh Bupati Bandung sebagai fasilitas publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Bandung. “Tentunya pemda sangat menunggu selesainya masjid karena sebagai salah satu sarana ibadah yang untuk warga Kabupaten Bandung,” kata Bupati.

Salah satu pesan kunci yang disampaikan Bupati Kabupaten Bandung adalah kolaborasi antara pengembang (Podomoro Park) dan lingkungan sekitar, untuk itu pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas bantuan CSR berupa dua unit ambulans untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar. Bupati mengungkapkan mobil ambulans yang di berikan oleh Podomoro Park sangat membantu warga Kabupaten, terutama dalam situasi pandemi saat ini.

Pemanfaatan mobil ambulans ini akan digunakan untuk melakukan vaksinasi door to door ke sejumlah wilayah. “Jumlah warga kabupaten adalah 3,62 juta dan sasaran vaksin adalah 80% dari jumlah keseluruhan warga. Maka dari itu, pemerintah melihat komitmen yang sangat kuat dan apresiasi untuk Podomoro Park”

Ketua umum YPI Al Azhar Sobirin HS melalui sambutannya menyampaikan optimisme pembangunan melalui arti filosofis dari nama Al Azhar.

“Al Azhar memiliki makna yang sangat dalam. Pertama gemilang, dalam situasi saat ini diharapkan hadirnya Al Azhar dapat memberikan kegemilangan. Kedua cemerlang datangnya pandemi Covid-19 diharapkan bisa memberikan kecemerlangan melihat masa depan yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan. Keriga bunga atau indah, hadirnya Al Azhar diharapkan menjadikan daya tarik yang menyejukan hati. Keempat Bahagia, akan memberikan kebahagiaan masyarakat sekitarnya. dan terakhir Al azhar adalah nama dari baginda SAW,” tuturnya.

Selain itu, hadirnya Al Azhar di Podomoro Park Bandung memiliki tujuan yang baik, yakni YPI Al Azhar sebagai Yayasan yang telah lama melintang di dunia pendidikan memiliki keinginan untuk dapat mendidik generasi penerus bangsa, menghasilkan generasi yang kuat dan tangguh melalui ajaran islamiah. Ke depannya Al Azhar tidak hanya akan menghadirkan sekolah dengan jenjang SD hingga SMA, melainkan berencana untuk menghadirkan Universitas Al Azhar di Kabupaten Bandung.

Podomoro Park Bandung merupakan proyek masterpiece dari anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL) yang berada di kawasan strategis di Bandung Selatan. Terletak 2 km dari Tol Buahbatu, Podomoro Park menjadi hunian terbaik sebab mengusung konsep “Harmoni with Nature”. Agung Podomoro Land menyadari bahwa situasi pandemi Covid-19 yang dinamis dan penuh tantangan ini perlu direspons sebagai peluang. Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari setengah abad di industri properti tanah air, Agung Podomoro Land selalu melihat tantangan sebagai peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper