Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Oksigen dan Paket Sembako

Bantuan kesehatan yang disalurkan antara lain perlengkapan APD Covid-19, bantuan oksigen dan ventilator, layanan ambulans pasien dan jenazah Covid-19, layanan konsultasi Covid, vaksinasi, dan suplemen bagi tenaga Kesehatan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 Juli 2021  |  21:36 WIB
Rumah Zakat Distribusikan Bantuan Oksigen dan Paket Sembako
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan oksigen - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan kesehatan dan juga logistik bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Bantuan kesehatan yang disalurkan antara lain perlengkapan APD Covid-19, bantuan oksigen dan ventilator, layanan ambulans pasien dan jenazah Covid-19, layanan konsultasi Covid, vaksinasi, dan suplemen bagi tenaga kesehatan.

“Kita melihat bahwa saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan Kesehatan sangat tinggi. Oleh karena itu kami berharap bantuan yang merupakan titipan donatur dan para mitra ini dapat membantu mereka yang terdampak,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi, Selasa (6/7/2021).

Selain bantuan Kesehatan, dari sisi jaminan sosial Rumah Zakat terus melakukan pendistribusian paket sembako, suplemen, dan juga daging olahan Superqurban kepada para dhuafa terdampak.

“Alhamdulillah meski belum Iduladha, kita bisa menyalurkan daging kurban tahun lalu di masa PPKM darurat ini,” tutur Nur Efendi.

Sementara itu untuk jangka panjang, Rumah Zakat merilis bantuan ekonomi dan ketahanan pangan, yakni UMKM dan juga lumbung pangan. Hingga saat ini ada 19 lumbung pangan yang sudah terbangun di desa berdaya, dan 1.204 wakaf UMKM yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah sampai sekarang kita sudah membantu 219.701 penerima manfaat dari program Bersama Hadapi Corona. Semoga kita bisa membantu lebih banyak lagi di masa PPKM darurat ini,” ungkap Chief Program Officer Rumah Zakat Murni Alit Baginda.

Menurut Murni di masa PPKM darurat ini Rumah Zakat menyediakan ambulans gratis di 11 kota di Indonesia yang dapat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan. Begitupun dengan tabung oksigen yang saat ini tengah banyak dibutuhkan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang sedan Isoman dengan mendistribusikan kebutuhan yang mereka perlukan,” ujar Murni. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah zakat
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top