Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Pusat Pelayanan, Karawang Ingin Ciptakan MPP Jadi Penggerak Perekonomian

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menuturkan baru-baru ini pihaknya telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT Galuh Mas Citarum terkait penyelenggaraan MPP tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, KARAWANG – Pemkab Karawang saat ini sedang mematangkan rencana pembentukan mal pelayanan publik (MPP) di wilayah itu yang rencananya berlokasi di pusat niaga Galuh Mas.

Dengan adanya fasilitas publik ini, diharapkan berdampak positif bagi roda perekonomian masyarakat.

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menuturkan baru-baru ini pihaknya telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT Galuh Mas Citarum terkait penyelenggaraan MPP tersebut. Harapan dia, MPP ini ke depan bisa menjadi pusat ekonomi baru.

“Kami haturkan terima kasih kepada pihak Galuh Mas yang telah banyak melakukan rangkaian komunikasi dan sinergitas terkait proses penyelanggraaan MPP bersama Pemkab,” ujar Cellica dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (18/6/2021).

Lebih dari itu, Cellica berharap, pelayanan publik ini memiliki inovasi sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat. Selain memang bertujuan untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan urusan dokumen.

“Biar benar-benar seperti mal. Masyarakat yang datang selain mengurus dokumen dan perizinan, bisa sembari berbelanja,” kata dia.

Cellica menjelaskan, dari data yang ditampilkan pada draft pembangunan, lokasi MPP tengah dipersiapkan oleh pihak Galuh Mas seluas 710 m2 dengan sarana dan prasarana sebagai penunjang. Area MPP akan dipusatkan di Mall Technomart lantai dasar.

“MPP sejatinya adalah sebuah inovasi penyederhanaan birokrasi, masyarakat dipermudah dalam melakukan berbagai aktivitas pelayanan publik di satu tempat. Lebih dari itu, kami ingin keberadaan MPP ini bisa menjadi penggerakan roda perekonomian,” tambah dia.

Dia menambahkan, di MPP ini rencananya ada sekitar 18 instansi yang terlibat. Di antaranya DPMPTSP, Catpil, PUPR, LHK, Disnaker, Dinkop, Bapenda, KPP pratama, Imigrasi, BPN, Kepolisian, BPJS kesehatan, BPJS ketenagakerjaan, PDAM, PLN, KEMENAG, BJB, BRI. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper