Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

23 Nakes RSHS Positif, Pelayanan Dipastikan tak Terganggu

Plh Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS Yana Akhmad Supriatna mengatakan ke-23 nakes tersebut sudah mendapatkan penanganan kesehatan sesuai dengan keluhan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  17:08 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Sebanyak 23 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) terkonfirmasi Covid-19, pelayanan dipastikan tidak terganggu.

Plh Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS Yana Akhmad Supriatna mengatakan ke-23 nakes tersebut sudah mendapatkan penanganan kesehatan sesuai dengan keluhan.

"Di hari ke 8 bulan Juni sudah 23 (tenaga kesehatan) terpapar (Covid-19). Walau demikian tidak semua menjalani perawatan di rumah sakit tapi di rumah. Kasusnya tanpa gejala atau ringan," katanya di Bandung, Selasa (8/6).

Kasus ini menurutnya merupakan bagian dari peningkatan kasus yang terjadi pascalebaran. Meski begitu, Yana memastikan pelayanan RSHS tidak terganggu dengan temuan kasus tersebut. Pasalnya, puluhan tenaga kesehatan tidak dalam satu unit pelayanan kerja.

Pihak RSHS pun sudah melakukan upaya agar penyebaran virus di kalangan internal pegawai tidak meluas. "Mudah-mudahan tidak ada lonjakan atau tutup satu layanan," ujarnya.

Disinggung mengenai peningkatan kasus berpengaruh pada tingkat keterisian tempat tidur pasien, saat ini, dari 224 tempat tidur yang tersedia sudah terisi sebanyak 112 pasien Covid-19.

Sedangkan keterisian tempat tidur pasien Covid-19 yang kritis di ruang intensif sebanyak 34 tempat tidur dari 40 unit yang ada. Kurang lebih sudah mencapai 90 persen tempat tidur di ruang intensif yang terisi sedangkan dua tempat tidur lainnya disiapkan untuk cadangan.

"Antisipasi jika terjadi lonjakan kasus dengan menambah sarana dan prasarana. Termasuk menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top