Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Jabar Positif Covid-19

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengumumkan hasil tes dirinya yang positif di akun instagramnya @ruzhanul Selasa (8/6/2021).
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menjalani vaksinasi Covid-19/Bisnis
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menjalani vaksinasi Covid-19/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Usai puluhan ASN Gedung Sate terdeteksi positif Covid-19, kini Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengumumkan dirinya positif Covid-19.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengumumkan hasil tes dirinya yang positif di akun instagramnya @ruzhanul Selasa (8/6/2021). Uu Mengatakan atas asas transparansi dirinya mengumumkan hasil tes tersebut pada khalayak. Dia meminta doa agar segera diberi kesembuhan.

Berikut pengumuman lengkap status dirinya.

"Assalamu'alaikum baraya, warga Jawa Barat yang saya cintai.

Hari Ahad kemarin, tepatnya tanggal 6 Juni 2021, qadarullah wa ma syaa fa’al, dari hasil swab PCR saya dinyatakan positif Covid-19.

Baraya, karena dalam masa pandemi Covid-19 ini kita harus terbuka dan transparan, saya memilih untuk langsung mengumumkan hal tersebut. Bagi siapa pun yang pernah berinteraksi dengan saya dalam beberapa hari sebelumnya, saya minta agar segera melakukan swab test di puskemas terdekat untuk memastikan penularan virusnya tidak tersebar.

Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan.

Selama menjalani isolasi mandiri, insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamilseperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain.

Baraya, saya mengingatkan kembali kepada semua agar tetap waspada terhadap Covid-19, karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi dan mobilisasi.

Satu hal yang menenangkan, alhamdulillah istri dan anak-anak termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus.

Baraya warga Jawa Barat yang tercinta, mohon doanya agar Allah Ta'ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala. Aamiin.

Wassalamu'alaikum, hanupis atas perhatian baraya sadayana.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga lewat akun instagramnya meminta doa agar wakilnya diberi kesembuhan. Menurutnya Uu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper