Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 89,51 Persen Pelayan Publik di Sumedang Sudah Divaksin Covid-19

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Reni K Anton mengatakan jumlah pelayanan publik di kabupaten tersebut sebanyak 43.994 orang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  13:21 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menyatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat pelayan publik di Kabupaten Sumedang baru 89,51 persen atau 39.376 orang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Reni K Anton mengatakan jumlah pelayanan publik di kabupaten tersebut sebanyak 43.994 orang.

Dari jumlah tersebut lanjut, sebanyak 39.376 orang telah menjalani vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 30.333 pada vaksinasi dosis kedua.

"Kami akan terus melakukan vaksinasi terhadap sasaran sehingga mereka mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua," kata Reni di Kabupaten Sumedang, Senin (7/6/2021).

Reni mengimbau, kepada pelayan publik yang belum menjalani vaksinasi tahap dua, diminta untuk segera mendatangani tempat pelayan vaksin sesuai undangan.

Berdasarkan evaluasi, kata Reni, banyak pelayan publik yang mengabaikan panggilan pelaksanaan vaksinasi tahap dua. Dikhawatirkan nantinya tidak menghasilkan kekebalan tubuh tinggi.

"Selain pelayan publik saat ini kami juga tengah melakukan vaksinasi terhadap lansia yang dilakukan secara bergiliran" katanya.

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan 787.967 jiwa dari 1,1 juta penduduk di kabupaten tersebut akan mendapatkan vaksin corona virus disease 2019 Covid-19.

Saat ini, pelaksanaan vaksinasi masih berada di tahap dua.

Vaksinasi di Kabupaten Sumedang dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama diberikan kepada tenaga kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan/petugas publik, dan ketiga masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top