Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Singgung Kudeta Partai Demokrat, Ridwan Kamil : Jangan Ganggu AHY

Ridwan Kamil bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandung, dalam rangka safari politik AHY di Jawa Barat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  23:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). AHY bertemu Ridwan Kamil dalam rangka safari politik di Jawa Barat. - Bisnis/Dea Andriyawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). AHY bertemu Ridwan Kamil dalam rangka safari politik di Jawa Barat. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan hubungan antara dirinya dengan Partai Demokrat sangat baik, dibuktikan dengan dukungannya terhadap Agus Harimurti Yudhoyono ketika muncul peristiwa kudeta pucuk pimpinan partai tersebut, baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan Emil, panggilan akrabnya, sesuai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nara Park, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021). Keduanya berbincang sekitar satu jam dalam rangka safari politik AHY di Jawa Barat.

"Saya pemimpin daerah yang menyatakan jangan ganggu AHY," tutur Emil.

Dia menyatakan hal tersebut mewakili bagaimana baiknya hubungan dirinya dengan anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Sementara itu, AHY mengaku punya hubungan khusus dengan Kota Bandung. Dia menyebut banyak peristiwa besar dalam hidupnya terjadi di Kota Kembang.

"Saya lahir di Kota Bandung, pernah sekolah, dan bertemu dengan istri saya di Kota Bandung. Jadi saya selalu menjadikan Kota Bandung ini menjadi kota yang istimewa," jelas AHY.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di provinsi tersebut cenderung meningkat. 

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," paparnya.

Emil bukanlah satu-satunya kepala daerah yang sudah ditemui AHY sejak peristiwa kudeta tersebut. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengapresiasi kepemimpinan AHY ketika partainya diterpa tantangan Kongres Luar Biasa (KLB).

“Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana. Insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid memberi manfaat bagi semua,” ujarnya saat mengadakan rapat tertutup dengan AHY di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat ridwan kamil agus harimurti
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top