Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHY Bertemu Ridwan Kamil di Bandung, Apa Isi Obrolan Mereka?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari politik di Jawa Barat (Jabar). Apa yang disampaikannya ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil?
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  21:17 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). AHY bertemu Ridwan Kamil dalam rangka safari politik di Jawa Barat. - Bisnis/Dea Andriyawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan di Nara Park, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/6/2021). AHY bertemu Ridwan Kamil dalam rangka safari politik di Jawa Barat. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam safari politik AHY di Jawa Barat, Jumat (4/6/2021).

AHY dan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bertemu di Nara Park, Kota Bandung. AHY sebelumnya dibonceng oleh Emil menggunakan motor BMW klasik menuju Nara Park.

Usai berbincang lebih dari satu jam, AHY menyampaikan Emil merupakan mitra politiknya dan dia mendoakan Emil sukses memimpin Jabar. AHY menilai Emil mampu menjadi gubernur yang baik bahkan di tengah pandemi Covid-19 sekalipun.

"[Saya] Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," ujarnya.

AHY memastikan dirinya sebagai ketua umum partai akan mendukung dan menjaga hubungan baiknya dengan Jabar.

"Mudah-mudahan semangat kita sama, muda adalah kekuatan kita, songsong masa depan bersama-sama," sambungnya.

Sementara itu, Emil mengaku bersama AHY banyak membicarakan sinkronisasi program yang telah dicanangkannya. Dia berharap dengan dukungan Demokrat di ranah legislatif, program-program yang dicanangkan olehnya bisa berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama Covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD, khususnya Fraksi Demokrat," tutur Emil.

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di provinsi tersebut cenderung meningkat.

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," paparnya.

Meski meningkat, Irfan menegaskan tak akan terlena. Dia bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk partai.

"Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Demokrat di Jabar," tambah Irfan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil agus harimurti
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top