Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Klaster Baru, Jam Operasional Alun-alun Kejaksan Cuma Sampai Jam Segini

Alun-alun yang memiliki luas 1 hektare itu kini menjadi magnet warga Cirebon untuk berinteraksi atau berkegiatan dengan sejumlah fasilitas seperti tempat bermain dan juga perpustakaan hadir di sana.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  11:34 WIB
Alun-alun Kejaksan di Kota Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Alun-alun Kejaksan di Kota Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Waktu operasional Alun-alun Kejaksan di Kota Cirebon dibatas hanya sampai dengan pukul 22.00 WIB untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Cirebon Sugiyanto mengatakan kunjungan alun-alun masih ramai sampai saat ini. Pada akhir pekan, kondisi tersebut kerap membeludak.

“Untuk menjaga keamanan petugas Pamdal kami dan Linmas dari Satpol-PP lebih fokus pada malam hari,” kata Sugiyanto di Kota Cirebon, Senin (24/5/2021).

Sugiyanto mengatakan, dalam upaya pemeliharaan Alun-alun Kejaksan, beberapa petugas dinas melakukan pengawasan, mulai dari perawatan infrastruktur sampai pengamanan.

Sugiyanto mengatakan, tim petugas tersebut bergerak setelah pukul 22.00 WIB.

“Begitu jam operasional tutup, tim menyisir alun-alun sehingga pagi hari tidak terlihat lagi sampah dan pagi harinya tinggal bersih-bersih apa yang pada malam hari tidak terlihat,” ujarnya.

Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon belum lama ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Landmark baru di kota wali itu hasil karya arsitek Daliana dan Florian, founder dari Suryawinata Heinzelmann Architecture & Urbanism (SHAU).

Alun-alun yang memiliki luas 1 hektare itu kini menjadi magnet warga Cirebon untuk berinteraksi atau berkegiatan dengan sejumlah fasilitas seperti tempat bermain dan juga perpustakaan hadir di sana.

Anggaran revitalisasi Alun-alun Kejaksan bersumber dari Provinsi Jawa Barat. Pada tahap pertama di 2019, dianggarkan sebesar Rp30 miliar. Kemudian pada tahap kedua Maret 2020, dianggarkan Rp14,2 miliar.

Rencana revitalisasi Alun-alun Kejaksan bermula saat Ridwan Kamil melakukan salat subuh berjamaah di Masjid At Taqwa, Minggu (15/9/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top