Polres Majalengka Perketat Pengamanan Objek Wisata

Pengelola objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, agar dapat memberikan edukasi serta pengertian kepada masyarakat atau pengunjung untuk patuh dan selalu melaksanakan prokes.
Objek wisata Panyaweuyan Majalengka/Bisnis
Objek wisata Panyaweuyan Majalengka/Bisnis

Bisnis.com, MAJALENGKA - Kepolisian Resor (Polres) Majalengka memperketat pengamanan objek wisata yang berada di daerah itu, dan juga mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Utamakan sikap persuasif dan humanis saat melakukan pengamanan di tempat wisata," kata Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda di Majalengka, Jumat (14/5/2021).

Ia berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan objek wisata, agar melakukan imbauan dan edukasi kepada seluruh pengelola agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu pengelola objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, agar dapat memberikan edukasi serta pengertian kepada masyarakat atau pengunjung untuk patuh dan selalu melaksanakan prokes.

"Selain untuk mengamankan objek wisata, kehadiran kita juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait prokes, agar laju penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan," ujarnya

Ia menambahkan semua objek wisata yang dibuka untuk umum akan dijaga ketat oleh anggota Polres Majalengka, agar bisa menjaga dari gangguan kamtibmas.

Apalagi momentum Idulfitri ini banyak warga yang berlibur, untuk itu keamanan daerah juga perlu ditingkatkan terutama tempat keramaian yang bisa dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

"Kita pastikan semua obyek wisata dijaga oleh anggota, sehingga masyarakat bisa tenang saat berlibur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper