Kunjungan Wisatawan ke Pantai Karangsong Indramayu Meningkat

Peningkatan kunjungan wisatawan sudah terasa sejak hari pertama Lebaran, di mana pada siang hingga sore hari di hari H, banyak wisatawan lokal yang berkunjung.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, INDRAMAYU - Kunjungan wisatawan di Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, meningkat pada libur Lebaran 2021 hari kedua, terutama warga sekitar daerah tersebut.

"Pengunjung memang sudah mulai meningkat," kata seorang pengelola Pantai Karangsong Sugiwan di Indramayu, Jumat (14/5/2021).

Ia mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan sudah terasa sejak hari pertama Lebaran, di mana pada siang hingga sore hari di hari H, banyak wisatawan lokal yang berkunjung.

Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan lanjut Sugiwan, pihaknya terus melakukan imbauan agar mereka dapat menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Untuk itu, setiap kali ada kendaraan yang membawa para wisatawan, pihaknya langsung memberi imbauan melalui pengeras suara, agar terus mengenakan masker.

"Kalau ada yang tidak mengenakan masker, kami tak izinkan masuk tempat wisata," tuturnya.

Sugiwan mengatakan pada Jumat pagi, Pantai Karangsong sempat ditutup untuk umum, karena adanya imbauan dari Bupati Indramayu agar wisata pantai ditutup.

Namun setelah berdialog, pada sekitar pukul 10.00 WIB, Pantai Karangsong kembali dibuka akan tetapi hanya untuk warga lokal serta dibatasi 50 persen.

"Tadi sempat ditutup, tapi alhamdulillah dibuka lagi, kami pastikan prokes dijalankan dan kapasitas hanya 50 persen," katanya.

Sementara seorang pengunjung Suci mengatakan memilih berlibur di Pantai Karangsong, karena dekat dengan rumah, apalagi pada libur Lebaran ini tidak dibolehkan ke luar kota.

"Pilih yang dekat saja, karena ke luar kota kan tidak boleh," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper