Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Karawang Gandeng Grab Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kepala puskesmas  untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Istimewa
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana./Istimewa

Bisnis.com, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang menggandeng Grab dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Platform on-demand Grab turut dilibatkan untuk turut menyukseskan program ini.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh kepala puskesmas  untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi dosis 2. Mengingat program ini capaiannya masih rendah. 

"Kami juga, melalui Dinas Kesehatan akan bekerjasama dengan pelaku Grab untuk turut menyukseskan program vaksinasi di Karawang," ujar Cellica melalui rilis yang diterima Bisnis, Selasa (20/4/2021).

Pihaknya telah mengumpulkan seluruh kepala puskesmas dan juga pelaku usaha Grab dalam rangka upaya optimalisasi program vaksinasi. Apalagi, lanjut Cellica, pihaknya ingin target vaksinasi dosis 2 naik lebih 100 persen dari capaian saat ini. 

Sehingga, setiap puskesmas harus melakukan inovasi untuk mencapai target yang sudah ditetapkan. Cellica mengungkapkan Pemkab akan memberi dukungan penuh untuk memaksimalkan target tersebut. Salah satunya, melalui kerja sama dengan pelaku Grab.

"Grab bisa jadi faktor pendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola," ujar Cellica.

Cellica menyebutkan, ada sejumlah kendala yang dihadapi setiap puskesmas dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2, yaitu tingkat kesadaran masyarakat masih rendah. Selain itu, sinergitas lintas sektoral di pemerintahan desa belum terjalin dengan baik.

Dua hal tersebut saat ini menjadi fokus perhatian. Hal ini mengingat vaksinasi untuk lansia perlu dilakukan secara guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan kerja sama ini, diharapkan Grab turut bisa menyukseskan program ini.

Cellica menyebutkan, Karawang memiliki 50 puskesmas. Dari jumlah tersebut, ada 10 puskesmas yang sudah melakukan vaksinasi lansia dengan capaian terbaik. Serta, 10 puskemas dengan capaian terendah

Pihaknya mengimbau, bagi warga yang memiliki orang tua dengan usia di atas 60 tahun, harap segera mendaftar ke puskesmas terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper