Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Indonesia Luncurkan Weselpos Cash to Account Instamoney

PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng Instamoney (PT Syaftraco) dalam layanan Weselpos Cash to Account Instamoney sebagai upaya untuk memudahkan pengiriman remitansi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 12 April 2021  |  21:39 WIB
Peluncuran layanan Weselpos Cash to Account Instamoney
Peluncuran layanan Weselpos Cash to Account Instamoney

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng Instamoney (PT Syaftraco) dalam layanan Weselpos Cash to Account Instamoney sebagai upaya untuk memudahkan pengiriman remitansi.

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan layanan terbaru perseroan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi agen pos dalam melayani konsumen.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen,” ujar Charles Sitorus, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, kerja sama ini sangat penting mengingat meningkatnya kebutuhan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, sehingga diperlukan infrastruktur yang andal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi.

Instamoney sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana menjalin kemitraan, dipilih sebagai mitra Pos Indonesia dalam menyediakan infrastruktur.

Kantor Pos Indonesia sendiri kini memiliki jaringan yang luas yaitu sebanyak 4.000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account.

Dijelaskan, keunggulan Weselpos Cash to Account adalah memberi kemudahan bagi nasabah Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan Instamoney.

Direktur PT Syaftraco Mikiko Steven berharap kemitraan dengan Pos Indonesia ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak.

“Bagi kami, Instamoney dapat memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi PT Pos Indonesia dan juga nasabahnya,” ujar Mikiko Steven.

PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah menyelesaikan integrasi host to host tahap akhir dan layanan sudah dapat digunakan pada akhir Maret 2021.
Sementara itu, VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengharapkan bahwa layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat.

“Layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin mengirimkan uang tetapi belum mempunyai rekening bisa langsung datang ke outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Helly.

Ia menambahkan, dengan 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantorpos, agenpos, mobile postal service yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi secara digital agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan terjalin kerja sama ini PT Pos Indonesia dan PT. Syaftraco akan membawa banyak manfaat untuk kita semua amin,” tutupnya. (k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top