Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sopir Angkutan Umum Konvensional dan Online di Kota Cirebon Jadi Sasaran Vaksinasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon memfasilitasi pengemudi angkutan umum konvensional dan online untuk mendapatkan vaksin Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 01 April 2021  |  17:17 WIB
Vaksinasi terhadap sopir angkutan umum dan online di Kota Cirebon
Vaksinasi terhadap sopir angkutan umum dan online di Kota Cirebon

Bisnis.com, CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon memfasilitasi pengemudi angkutan umum konvensional dan online untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Kantor Dishub Kota Cirebon, Kamis (1/4/2021).

Kepala Dishub Kota Cirebon Andi Armawan menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menggandeng Organisasi Angkutan Darat (Organda). Tercatat ada 300 orang yang mengikuti program tersebut.

Menurut Andi hal tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Cirebon.

"Kami dibantu dengan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Ciremai, Cahaya Bunda dan Puskesmas Sunyaragi serta Dinkes Kota Cirebon,” kata Andi di Kota Cirebon, Kamis (1/4/2021).

Andi mengatakan, dari jumlah keseluruhan sasaran tersebut, baru sebagian saja yang mendapatkan vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan secara bertahap, sesuai dengan ketersediaan umlah vaksin.

"Nanti kita tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk yang belum vaksin, ini kami bisa usulkan,” ungkap Andi.

Sekretaris Organda Cirebon Karsono mengatakan, sopir angkutan ini masuk dalam kategori pelayan publik, sehingga pantas mendapatkan vaksin Covid-19 di tahap kedua ini.

Dijelaskan Karsono, pengemudi konvensional (angkutan umum) yang mengikuti vaksinasi sebanyak 200 orang dan 100 orang lainnya yakni pengemudi angkutan online.

“Kami mengajukan itu totalnya 400 orang, pengemudi konvensional, hari ini ada 200 orang. Intinya jangan sampai Covid-19 menyebar dari sopir karena belum divaksin, jadi pelayan publik ini harus divaksin,” kata Karsono. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top