Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Pastikan Api yang Menyambar Tangki Hari Ini Padam

Proses pemadaman api di tangki kilang minyak Balongan milik PT Pertamina, hingga Rabu (31/3/2021) sore masih terus dilakukan. Asap yang membumbung pun kini mulai berkurang.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  16:02 WIB
Asap hitam dari kilang yang terbakar di Balongan Indramayu - Bisnis/Hakim Baihaqi
Asap hitam dari kilang yang terbakar di Balongan Indramayu - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, INDRAMAYU - Proses pemadaman api di tangki kilang minyak Balongan milik PT Pertamina, hingga Rabu (31/3/2021) sore masih terus dilakukan. Asap yang membumbung pun kini mulai berkurang.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan tangki yang belum padam yakni T301-F.

“Kabar gembira kembali kami peroleh, tangki T-301G telah padam dan ikhtiar tim emergency di lapangan terus berlanjut untuk mematikan api di tangki T301-F,” kata Agus di Kabupaten Indramayu, Rabu (31/3/2021).

Agus mengatakan, saat ini tim pemadaman tengah mengarahkan pengaturan orientasi peralatan fire fighting dengan sasaran tangki T-301F yang masih menyisakan api.

Pihak Pertamina pun berharap, api di area tangki T-301 seluruhnya dapat padam hari ini.

"Kami masih terus melakukan upaya pendinginan di 3 tangki yang telah padam dan memastikan tidak ada potensi api muncul kembali. Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia,” kata Agus.

Sebelumnya, Kilang Pertamina Balongan tepatnya di tangki T-301G pada Senin (29/3/2021) dini hari meledak. Pihak Pertamina mengklaim, kejadian tersebut akibat tangki penyimpanan tersambar petir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu menyatakan, peristiwa akibat terbakarnya tiga unit tank product premium 42 T 301 A/B/C itu berdampak ke lima desa.

Sebanyak lima desa tersebut yakni Desa Balongan, Desa Sukareja, Desa Rawadalem, Desa Sukaurip, dan Desa Tegalurung. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top