Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina RU VI Balongan Masih Menduga Sambaran Petir Sebagai Penyebab Kebakaran

Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu Cecep Supriyatna menyebutkan dugaan sementara penyebab kebakaran di kilang minyak sampai saat ini yakni akibat tersambar petir.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  13:53 WIB
Mobil pemadam kebakaran melintas di lokasi kebakaran kilang PT Pertamina di Balongan, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). - Antara
Mobil pemadam kebakaran melintas di lokasi kebakaran kilang PT Pertamina di Balongan, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). - Antara

Bisnis.com, INDRAMAYU - Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu Cecep Supriyatna menyebutkan dugaan sementara penyebab kebakaran di kilang minyak sampai saat ini yakni akibat tersambar petir.

"Kami masih menduga akibat tersambar petir," kata Cecep di Kabupaten Indramayu, Selasa (30/3/2021).

Cecep menyebutkan, pihaknya belum mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran, lantaran hingga Selasa (30/3/202) siang, api belum padam.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat hingga saat ini belum melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca meledaknya tangki di kilang minyak Balongan, lantaran api belum padam.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan saat ini masih dilakukan proses pemadaman api oleh pemadam kebakaran dari Pertamina atau pun Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Ketika sudah dilakukan pemadaman secara total, akan dilakukan pendinginan di kilang minyak tersebut, lalu kepolisian akan melakukan penyelidikan, olah TKP untuk menemukan sebab musabab dari ledakan kilang minyak di Balongan, Indramayu,” kata Erdi di Kabupaten Indramayu, Selasa (30/3/2021).

"Memang diinformasikan ke kami ada dugaan sementara terjadinya ledakan atau kebakaran di kilang minyak Balongan Indramayu ini karena ada pipa yang bocor, ada kebocoran pipa,” sambungnya.

Tim gabungan Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, termasuk dari Polres Indramayu dan Polda Jabar sampai saat ini masih berada di sekitar lokasi kejadian.

“Tim sudah ada di sana. Tinggal menunggu kapan kita melakukan olah TKP,” katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top