Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Puasa, Stok Beras di Gudang Bulog Subang Melimpah

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Subang Umar Said mengatakan stok akan makin melimpah bila ditambah dengan hasil panen raya yang akan berlangsung Maret hingga April. 
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  10:10 WIB
Stok beras di gudang Bulog Sub Divre Subang
Stok beras di gudang Bulog Sub Divre Subang

Bisnis.com, SUBANG -  Bulog Sub Divre Subang melansir stok beras menjelang bulan puasa dan lebaran tahun ini masih cukup aman. 

Saat ini, stok yang ada di gudang-gudang Bulog mencapai 10.000 ton. Stok tersebut, tersebar di gudang yang ada di Kabupaten Subang dan Purwakarta.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Subang Umar Said mengatakan stok akan makin melimpah bila ditambah dengan hasil panen raya yang akan berlangsung Maret hingga April. 

"Alhamdulillah jelang bulan puasa dan lebaran tidak ada masalah dengan stok beras, sebab jumlahnya cukup banyak," ujar Umar, kepada sejumlah awak media, Kamis (25/3/2021).

Banyaknya stok beras ini, lanjut Umar, salah satunya disebabkan harga gabah di tingkat petani masih stabil. Bahkan, Bulog bisa melakukan penyerapan sesuai dengan Permendag No 24/2020.

Bahkan, lanjut Umar, pihaknya meminta kepada petani untuk menjual gabah atau berasnya ke Bulog. Apalagi, saat ini wacana impor beras membuat petani resah.

Guna mengantisipasinya, jajarannya akan terjun langsung ke lapangan untuk segera menyerap produksi petani dengan harga sesuai regulasi yang berlaku. 

Terkait dengan target stok beras sampai akhir 2021, Umar menyebutkan stok untuk wilayah Subang dan Purwakarta mencapai 24.000 ton. Dia berharap realisasinya bisa melebihi target mengingat Subang merupakan salah satu lumbung padi. 

"Jika ada petani yang akan menjual berasnya ke Bulog, bisa menghubungi petugas yang telah stand by di setiap gudang," jelasnya. (K60)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bulog subang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top