Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disparpora Subang Gandeng Yayasan Cari Bibit Unggul Atlet Tenis Meja

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang menggandeng sejumlah yayasan untuk menyeleksi bibit atlet tenis meja.
Kepala Disparpora Kabupaten Subang Asep Setia Permana
Kepala Disparpora Kabupaten Subang Asep Setia Permana

Bisnis.com, SUBANG - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang menggandeng sejumlah yayasan untuk menyeleksi bibit atlet tenis meja.

Sebanyak 378 atlet mengikuti ajang pencarian bakat potensial menjelang event pekan olahraga daerah (Porda).

Kepala Disparpora Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengatakan ada yayasan yang menyelenggarakan turnamen tenis meja untuk pencarian bakat. Mengingat, dalam waktu dekat akan menghadapi Porda. Sehingga, sejak dini harus sudah dijaring bibit-bibit unggul untuk memeriahkan cabor tenis meja.

"Turnamennya cukup bagus, karena tingkat nasional. Atlet yang terjaring, akan kita persiapkan untuk memerkuat Porda," ujar Asep, melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (23/3/2021).

Ternyata, antusiasme generasi muda mengikuti turnamen yang digelar yayasan itu cukup tinggi karena pendaftar mencapai 378 atlet putra dan putri.

Mereka terbagi dalam beberapa kelompok. Yakni, kategori kelompok pemula, dengan batasan usia maksima kelahiran 2005. Kemudian, kelompok dewasa taruna dengan kelahiran maksimal 2008.

Dengan adanya turnamen ini, diharapkan muncul bibit unggul yang baru. Sehingga, atlet tersebut mampu mengharumkan Kabupaten Subang baik di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati, mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya turnamen ini, cabang olahraga tenis meja di Subang bisa berkembang lagi. Serta, mampu memberikan prestasi di kompetisi nasional maupun internasional.

"Semoga tenis meja di Subang bisa bangkit kembali dan berjaya," jelasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper