Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Persen Warga Sumedang Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Sebanyak 7 persen dari 1,15 juta jiwa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sudah mendapatkan vaksin Sinovac hingga Senin (22/3/2021) siang.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Sebanyak 7 persen dari 1,15 juta jiwa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sudah mendapatkan vaksin Sinovac hingga Senin (22/3/2021) siang.

Sebanyak 7 persen tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat forkompimda, wartawan, tenaga kependidikan, aparatur sipil negara (ASN) pelayan publik, dan pelayan publik lainnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Renny Kurniawati Anton mengatakan jumlah warga yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 80.700.

"Pada hari Jumat, sasaran vaksinasi sudah mencapai 6,5 persen, ditambah hari Sabtu sama hari ini, kemungkinan bisa sampai 7 persen," kata Renny di Kabupaten Sumedang, Senin (22/3/2021).

Renny mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua bagi pelayan publik di Kabupaten Sumedang terus berlanjut, lantaran sampai saat ini masih pemberian vaksin dosis tahap pertama.

Pihaknya memastikan, sebelum Juli 2021 seluruh sasaran dalam tahap dua vaksinasi massal bisa selesai, sehingga nantinya tidak ada keterlambatan untuk warga sipil mendapatkan vaksin.

"Pokoknya, untuk masyarakat pasti dilakukan setelah tahap dua," katanya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengajak masyarakat Sumedang untuk tidak takut divaksin covid-19. Program ini menurutnya merupakan ikhtiar melawan pandemi.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang akan terus melakukan edukasi untuk vaksinasi, sehingga masyarakat bisa mengetahui syarat yang harus dipenuhi sebelum penyuntikan.

"Selama ini ketersediaan vaksin terpenuhi dan kami lakukan koordinasi dengan provinsi," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper