Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Cianjur Benahi Akses Menuju Objek Wisata

Pemkab Cianjur mengejot perbaikan sarana dan prasarana penunjang, termasuk infrastruktur jalan menuju tempat wisata baru diberbagai kecamatan mulai dari utara hingga selatan Cianjur sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi setelah pandemi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Maret 2021  |  16:38 WIB
Akses jalan menuju Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda, Cianjur, Jawa Barat, menjadi prioritas perbaikan dari Pemkab Cianjur, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi setelah pandemi - Antara
Akses jalan menuju Curug Citambur di Kecamatan Pasirkuda, Cianjur, Jawa Barat, menjadi prioritas perbaikan dari Pemkab Cianjur, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi setelah pandemi - Antara

Bisnis.com, CIANJUR - Pemkab Cianjur mengejot perbaikan sarana dan prasarana penunjang, termasuk infrastruktur jalan menuju tempat wisata baru diberbagai kecamatan mulai dari utara hingga selatan Cianjur sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi setelah pandemi.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sesuai dengan janjinya pada pilkada lalu, pihaknya menargetkan 1.000 kilometer jalan beton akan dibangun dari utara hingga selatan Cianjur dengan prioritas jalan menuju tempat wisata baru.

"Berbagai upaya meningkatkan roda perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, pembangunan infrastruktur sebagai sarana penunjang akan dimulai bulan depan, sehingga wisatawan yang datang dapat melintas di jalan dengan kategori baik," katanya, Sabtu (13/3/2021).

Tidak hanya infrastruktur yang baik, ungkap dia, sarana dan prasarana penunjang seperti scan barcode juga akan dipasang untuk memudahkan wisatawan memilih dan menentukan tempat wisata mana saja yang akan mereka kunjungi selama berada di Cianjur.

Sedangkan untuk pengelola, ungkap dia, Pemkab Cianjur akan memberikan bantuan mulai dari pendampingan, pelatihan, hingga bantuan penataan dengan melibatkan dinas terkait, termasuk membantu proses perizinan jika lahan yang dikelola berada di atas lahan milik negara.

"Kita akan membantu hingga proses perizinan kalau ada kendala, namun selama ini banyak obyek wisata baru yang berada di lahan milik negara dikerjasamakan dengan Kompepar di masing-masing kecamatan, termasuk puluhan air terjun yang berada di lahan Perhutani Cianjur, yang mendapat izin dikelola bersama," katanya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Enung Sri Haryati mengatakan berbagai program telah disiapkan untuk membangkitkan kembali perekonomian di sektor pariwisata, termasuk mendirikan pusat informasi wisatawan.

"Berbagai pembinaan dan pelatihan untuk pengelola tempat wisata di Cianjur, sudah kita lakukan sejak jauh hari, termasuk melakukan pendataan tempat wisata baru di utara hingga selatan, sehingga saat pemulihan ekonomi setelah pandemi, berbagai promosi dari lokal hingga nasional akan kita gelar," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur

Sumber : Antara

Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top