Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Metropolitan Rebana: Gurih dan Pedasnya Belut Cobek Khas Majalengka

Selain dikenal sebagai daerah penghasil durian ataupun mangga, Majalengka juga memiliki kuliner unik nan lezat, yakni belut cobek.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  22:22 WIB
Belut cobek khas Majalengka - Bisnis/Dea Andriyawan
Belut cobek khas Majalengka - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, MAJALENGKA - Selain dikenal sebagai daerah penghasil durian ataupun mangga, Majalengka juga memiliki kuliner unik nan lezat, yakni belut cobek.

Belut cobek ini menjadi unggulan lantaran disajikan dengan balutan cabai hijau yang pedas namun gurih. Belutnya pun bukan belut kecil pada umumnya, belut pada menu belut cobek yang disajikan di Warung Djaja ini berukuran jumbo yang tentunya memiliki ketebalan daging yang tidak diragukan lagi.

Bumbu cobek yang menyelimuti kenyalnya daging belut meresap hingga tidak tercium bau amis seperti pada umumnya sajian belut.

Rasa yang didapat dari belut cobek ini tentunya akan memanjakan pecinta kuliner pedas. Namun, bagi penikmat kuliner yang tidak terlalu pedas, sebenarnya belut cobek ini masih aman, karena pedas dari bumbu cobek ini masih bisa diatur.

Satu menu belut cobek besar ini ‎sebenarnya bisa dinikmati untuk dua orang karena ukuran belutnya yang besar. Namun, jika anda pecinta hidangan ini, satu porsi mungkin masih kurang.

‎Harga yang dipatok untuk menikmati belut cobek ini masih relatif terjangkau. Jadi jika membawa keluarga untuk menikmati menu ini bersama masih aman di kocek.

Untuk merasakan kenikmatan belut cobek ini, anda bisa langsung‎ datang ke pusat perkotaan Majalengka. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Patung Bola Dunia.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta.

Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top