Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Metropolitan Rebana: Manfaatkan Lahan Kosong BIJB untuk Petani Milenial

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengelola Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) untuk memanfaatkan lahan kosong milik BIJB untuk dipinjam kelolakan kepada petani milenial agar produktif.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  17:37 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose di ruang kokpit pesawat kargo PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat peresmian layanannya di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (23/2).  - Bisnis/Rachman
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpose di ruang kokpit pesawat kargo PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat peresmian layanannya di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (23/2). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, MAJALENGKA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengelola Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) untuk memanfaatkan lahan kosong milik BIJB untuk dipinjam kelolakan kepada petani milenial agar produktif.

Ridwan Kamil mengatakan tersebut saat launching penerbangan kargo dari BIJB ke Bandara Hang Nadim Batam, di BIJB, Selasa (23/2/2021).

‎"Kepada pengelola BIJB pinjamkan lahan kosong yang belum dibangun kepada petani milenial, agar bisa produktif," jelasnya.

Dia mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mendukung produktivitas petani milenial dalam memanfaatkan potensi mereka dalam mengelola lahan pertanian dengan teknologi.

"Biarkan para milenial memanfaatkan lahan dengan sistem pertanian 4.0,"‎ jelasnya.

Gubernur meyakini, sembari menunggu gong pembangunan dilakukan, langkah efektif untuk memanfaatkan luasnya lahan milik BIJB adalah dengan memanfaatkan untuk dunia pertanian 4.0.

"Saya minta pengelola untuk melakukan itu," jelasnya.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta. Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top