Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Logistik untuk Korban Bencana Longsor Sumedang Aman Sampai Maret

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan kebutuhan logistik untuk korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, aman.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  19:37 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan kebutuhan logistik untuk korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, aman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan jumlah stok logistik untuk warga terdampak yang saat ini tengah mengungsi aman hingga Maret 2021.

"Semua donasi baik uang maupun barang yang keluar masuk dikelola dengan baik dan teradministrasi melalui aplikasi SITABAH," kata Herman melalui keterangan tertulis, Senin (1/2/2021).

Herman mengatakan, terkait adanya laporan dugaan kendaraan pembawa logistik yang digelapkan. Pihaknya memastikan hal tersebut tidak ada.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penelusuran, seluruh logistik untuk korban bencana longsor, kini berada di gudang penyimpanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang.

"Bantuan sudah tidak ada di tenda SBG karena masa tanggap darurat sudah selesai," katanya.

Beberapa waktu lalu (9/1/2021), longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang pada pukul 16.45 WIB. Namun, pada 19.30 WIB peristiwa nahas tersebut kembali terjadi.

Longsor susulan tersebut memakan lebih banyak menelan korban, karena pada saat itu banyak warga dan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan evakuasi serta pendataan jumlah korban pada longsor pertama.‎

Tercatat, selama operasi SAR menemukan 40 korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top