Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Logistik untuk Korban Bencana Longsor Sumedang Aman Sampai Maret

Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan kebutuhan logistik untuk korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, aman.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan kebutuhan logistik untuk korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, aman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan jumlah stok logistik untuk warga terdampak yang saat ini tengah mengungsi aman hingga Maret 2021.

"Semua donasi baik uang maupun barang yang keluar masuk dikelola dengan baik dan teradministrasi melalui aplikasi SITABAH," kata Herman melalui keterangan tertulis, Senin (1/2/2021).

Herman mengatakan, terkait adanya laporan dugaan kendaraan pembawa logistik yang digelapkan. Pihaknya memastikan hal tersebut tidak ada.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penelusuran, seluruh logistik untuk korban bencana longsor, kini berada di gudang penyimpanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang.

"Bantuan sudah tidak ada di tenda SBG karena masa tanggap darurat sudah selesai," katanya.

Beberapa waktu lalu (9/1/2021), longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang pada pukul 16.45 WIB. Namun, pada 19.30 WIB peristiwa nahas tersebut kembali terjadi.

Longsor susulan tersebut memakan lebih banyak menelan korban, karena pada saat itu banyak warga dan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan evakuasi serta pendataan jumlah korban pada longsor pertama.‎

Tercatat, selama operasi SAR menemukan 40 korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper