Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasien Isolasi di Hotel The Radiant Keluhkan Fasilitas

Pasien positif Covid-19 tanpa gejala di ruang Hotel The Radiant di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, keluhkan minimnya fasilitas yang ada di tempat tersebut.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  11:19 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON- Pasien positif Covid-19 tanpa gejala di ruang Hotel The Radiant di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, keluhkan minimnya fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan seluruh pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi di tempat tersebut mengeluhkan kurangnya fasilitas, salah satunya koneksi internet wifi.

Sampai Selasa (26/1/2021) pagi, jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di tempat tersebut sebanyak sembilan orang, sebagian di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes).

"Wifi di sana tidak berfungsi, mereka mengeluhkan. Kami khawatir, kondisi ini memperburuk kondisi mereka dan kesembuhan lebih lama karena stres," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Selasa (26/1/2021).

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun, sudah berkoordinasi langsung dengan pihak manajemen hotel untuk memperbaiki kendala tersebut. Menurut Enny, koneksi internet wifi adalah salah fasilitas dari hotel.

"Kami tidak mau menyediakan, karena itu bukan kewajiban kami," katanya.

Selain itu, kata Enny, keberadaan lokasi ruang isolasi mandiri tersebut pun ditolak oleh sebagian warga sekitar dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala lainnya.

Ia menambahkan, warga yang menolak adanya tempat tersebut khawatir menjalar hingga permukiman penduduk. Sedangkan untuk pasien, mengeluhkan minimnya fasilitas.

"Di hotel itu padahal bisa menampung 70 lebih pasien positif Covid-19," kata Enny. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top