Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasien Isolasi di Hotel The Radiant Keluhkan Fasilitas

Pasien positif Covid-19 tanpa gejala di ruang Hotel The Radiant di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, keluhkan minimnya fasilitas yang ada di tempat tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON- Pasien positif Covid-19 tanpa gejala di ruang Hotel The Radiant di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, keluhkan minimnya fasilitas yang ada di tempat tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan seluruh pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi di tempat tersebut mengeluhkan kurangnya fasilitas, salah satunya koneksi internet wifi.

Sampai Selasa (26/1/2021) pagi, jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di tempat tersebut sebanyak sembilan orang, sebagian di antaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes).

"Wifi di sana tidak berfungsi, mereka mengeluhkan. Kami khawatir, kondisi ini memperburuk kondisi mereka dan kesembuhan lebih lama karena stres," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Selasa (26/1/2021).

Pemerintah Kabupaten Cirebon pun, sudah berkoordinasi langsung dengan pihak manajemen hotel untuk memperbaiki kendala tersebut. Menurut Enny, koneksi internet wifi adalah salah fasilitas dari hotel.

"Kami tidak mau menyediakan, karena itu bukan kewajiban kami," katanya.

Selain itu, kata Enny, keberadaan lokasi ruang isolasi mandiri tersebut pun ditolak oleh sebagian warga sekitar dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala lainnya.

Ia menambahkan, warga yang menolak adanya tempat tersebut khawatir menjalar hingga permukiman penduduk. Sedangkan untuk pasien, mengeluhkan minimnya fasilitas.

"Di hotel itu padahal bisa menampung 70 lebih pasien positif Covid-19," kata Enny. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler