Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

18 Warga Binaan Lapas Narkotika Cirebon Positif Covid-19

Sebanyak 18 warga binaan masyarakat (WBP) dan dua pegawai kantin di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON- Sebanyak 18 warga binaan masyarakat (WBP) dan dua pegawai kantin di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni mengatakan, 18 WBP yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri di Blok D44 Lapas Narkotika Kelas IIA.

"Sedangkan untuk dua pegawai kantin, menjalani isolasi mandiri di rumah mereka di Arjawinangun," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Senin (25/1/2021).

Enny mengatakan, seluruh ruangan yang berada di lapas tersebut sudah dilakukan disemprot menggunakan cairan disinfektan setelah puluhan orang itu dinyatakan Covid-19.

Terkonfirmasinya puluhan orang yang berada di lapas tersebut diketahui, setelah menjalani pemeriksaan usap oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Kamis (21/1/2021).

Pelaksanaan tes usap sebelumnya dilakukan setelah adanya tiga orang pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon yang terkonfirmasi virus tersebut.

Pemeriksaan usap ini pun dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah corona, mengingat sebagian narapidana yang ada di lapas tersebut pun berasal dari luar Kabupaten Cirebon.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon Nur Bambang Suprihandono mengatakan, Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon bakal mengurangi perpindahan dari lapas lain. Menurutnya, awal tahun ini penyebaran wabah tersebut semakin meningkat.

"Mudah-mudahan tidak ada yang positif baru," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper