Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Cirebon Siapkan 10 Tempat Tes Cepat untuk Wisatawan

Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menugaskan sejumlah tenaga kesehatan di 10 titik untuk melakukan tes rapid antigen yang menyasar wisatawan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Desember 2020  |  12:40 WIB
Rapid test di Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Rapid test di Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menugaskan sejumlah tenaga kesehatan di 10 titik untuk melakukan tes rapid antigen yang menyasar wisatawan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, 10 titik tempat pemeriksaan itu berada di restoran area Tol Palikanci dan Palimanan, sejumlah obyek wisata, dan restoran.

"Setiap titik kami sediakan 50 alat untuk tes tersebut. Pelaksanaan ini juga akan dilakukan sampai tahun baru," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Minggu (27/12/2020).

Di rest area 208 yang berada di Tol Palikanci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, puluhan warga yang akan kembali ke Jakarta menjalani tes cepat tersebut.

Puluhan warga yang menjalani tes tersebut, seluruhnya dalam kondisi nonreaktif dan diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Enny mengatakan, masyarakat yang akan kembali ke kota asal untuk melakukan tes cepat. Hal tersebut dilakukan agar tidak menjadi penyebar Covid-19.

"Wajib kepada siapapun yang berpergian saat ini untuk melakukan pemeriksaan," kata Enny.

Salah seorang pengunjung rest area, Elfa, mengatakan, kalau ia hendak kembali ke Jakarta setelah melakukan liburan di Kota Malang. Ia menyebutkan, ini kali keduanya menjalani tes cepat.

Ia mengatakan, tidak merasa keberatan dengan adanya tes tersebut, lantaran tak ingin menjadi salah satu orang penyebar Covid-19.

"Tes pertama tanggal 23 Desember sebelum berangkat, sekarang tes lagi, alhamdulillah negatif," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top