Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Meningkat, Ini 10 Kecamatan dengan Kasus Terbanyak

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kewaspadaan warganya akan penularan Covid-19 ditingkatkan seiring bertambahnya zona merah pekan ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kewaspadaan warganya akan penularan Covid-19 ditingkatkan seiring bertambahnya zona merah pekan ini.

Ridwan Kamil merinci daerah yang masuk dalam zona merah Covid-19 pekan ini ada sebanyak delapan kabupaten/kota yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Depok dan Kota Cimahi.

Di Kota Bandung sendiri, ini 10 Kecamatan dengan angka kasus tertinggi hingga hari ini, Senin (14/12/2020).

Disadur dari data yang dirilis dari covid19.bandung.go.id kecamatan pertama, adalah Kecamatan Sukajadi dengan angka kasus 81, Kecamatan Coblong 68, Kecamatan Antapani 59 kasus, Kecamatan Panyileukan 55 kasus, Kecamatan Andir 55, Kecamatan Arcamanik 53, Kecamatan Bandung Kulon 45, Kecamatan Cibeunying Kaler 39, Kecamatan Ujungberung 36 dan Kecamatan Cibiru 36 kasus.

Hingga hari ini, secara kumulatif mengalami peningkatan kasus positif aktif 36 kasus menjadi 920 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Kemudian untuk angka kesembuhan, terjadi penambahan lima orang menjadi keseluruhan 3.545.

Kemudian untuk angka kematian mengalami penambahan dua kasus sehingga menjadi 136 kasus.

Dengan demikian, Kota Bandung masih menjadi daerah yang berada di zona merah. Kota Bandung pun diminta meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi terhadap kemungkinan penambahan yang mungkin terjadi. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper