Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SOR Watubelah Cirebon Segera Jadi Tempat Khusus Isolasi Mandiri

Sarana olahraga (SOR) Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, segera menjadi tempat unit layanan khusus isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.
SOR Watubelah/Bisnis-Hakim Baihaqi
SOR Watubelah/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Sarana olahraga (SOR) Watubelah di Jalan Fatahillah, Kecamatan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, segera menjadi tempat unit layanan khusus isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 dengan petugas Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPPKP) serta RSUD Arjawinangun baru saja melakukan survey ke lokasi SOR Watubelah.

"Teman-teman dari perkim (DPPKP) akan melihat infrastruktur dan kebutuhannya seperti apa. Kemudian, dari RSUD Arjawinangun bakal menyiapkan tenaga kesehatan serta peralatannya. Kalau bisa secepatnya," kata Rahmat di Kabupaten Cirebon, Rabu (25/11/2020).

Setelah SOR Watubelah siap digunakan sebagai tempat isolasi khusus, nantinya akan langsung dikendalikan oleh pihak RSUD Arjawinangun.

Rahmat mengatakan, upaya tersebut dilakukan karena dalam beberapa hari terakhir ini terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif dan sebagian besar pasien tanpa gejala ditemukan ditemukan masih berkontak langsung dengan warga lainnya.

"Dirawat di sini agar tidak berakivitas dan berkontak langsung mereka yang negatif," katanya.

Stadion Watubelah yang berada di Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah ini, sebelumnya pernah dijadikan sebagai Covid Center Kabupaten Cirebon untuk pelaksanaan tes rapid dan tes usap secara massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat dan gubernur, Kabupaten Cirebon wajib menyediakan tempat isolasi mandiri tambahan.

Hal tersebut dilakukan lantaran Kabupaten Cirebon terus mengalami penambahan jumlah kasus setiap hari. Tercatat, saat ini ada 803 orang warga positif Covid-19.

"Sampai sekarang belum ada yang mau hotelnya dijadikan tempat isolasi," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper