Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UPDATE COVID-19: Pasien Bergejala di Kabupaten Cirebon Capai 46 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya meningkat cukup signifikan.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 20 November 2020  |  14:43 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya meningkat cukup signifikan.

Berdasarkan data dari Pusicov Kabupaten Cirebon, Jumat (20/11/2020), kasus terkonfirmasi Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 83.

"Jumlah total kasus Covid 19 di Kabupaten Cirebon, berjumlah 1804 kasus," kata Enny di Kabupaten Cirebon, Jumat (20/11/2020).

Enny mengatakan, ada tren baru yang perlu diwaspadai pada peningkatan kasus saat ini. Dimana sebelumnya, jumlah pasien yang bergejala berjumlah 30 persen dan tidak bergejala 70 persen.

Namun saat ini, jumlah pasien bergejala dan tidak bergejala nyaris seimbang. Dinkes Kabupaten Cirebon mencatat, pasien bergejala berjumlah 46 persen dan tanpa gejala 54 persen.

"Pasien bergejala 837 dan tanpa gejala 967, hampir sama jumlanya," katanya.

Kondisi tersebut, kata Enny, mengakibatkan banyaknya pasien Covid-19 yang tidak bisa terlayani, lantaran semua rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon dalam kondisi penuh.

Padahal, hampir seluruh rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon sudah menambah kapasitas ruang isolasi.

Rumah Sakit Mitra Plumbon yang sebelumnya hanya menyediakan 25 tempat tidur, kini menambah jumlah kapasitas sebanyak 87. Kondisi itu, berlaku pula di Rumah Sakit Waled dan Rumah Sakit Arjawinangun

"Kami mengusulkan kepada Pemkab Cirebon untuk menjadikan salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon menjadi rumah sakit khusus Covid-19," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top