Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ridwan Kamil Minta Vaksinasi Covid-19 untuk Orang Kaya tidak Dibiayai APBN

Pemerintah segera melakukan vaksinasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan dua usulan penting agar proses penyuntikan berjalan baik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 19 November 2020  |  16:59 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendampingi kunjungan kerja Wapres di Puskesmas Cikarang, Bekasi, Kamis (19/11 - 2020).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mendampingi kunjungan kerja Wapres di Puskesmas Cikarang, Bekasi, Kamis (19/11 - 2020).

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah segera melakukan vaksinasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan dua usulan penting agar proses penyuntikan berjalan baik.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dirinya sudah memberikan masukan kepada pemerintah pusat terkait vaksinasi saat mendampingi kunjungan kerja Wapres di Puskesmas Cikarang, Bekasi, Kamis (19/11/2020).

"Kami memberikan masukan kepada pemerintah pusat. Pertama, kemungkinan puskesmas itu tidak cukup (menampung seluruh warga yang akan divaksin). Jabar mengusulkan pemberian vaksin dilakukan di gedung-gedung besar, seperti GOR bulu tangkis dan ruang serba guna," katanya di Gedung Sate, Bandung.

Kedua, proses edukasi terkait vaksinasi harus terus dilakukan. Ia mengatakan, sesuai skema pemerintah, vaksinasi terbagi kedalam dua kelompok yaitu mandiri alias berbayar untuk kelompok menengah atas dan gratis bagi kelompok menengah bawah.

"Yang di-cover (dibiayai oleh APBN) nanti di Puskesmas dan tempat publik, sementara yang mandiri bisa dilakukan di klinik-klinik, rumah sakit, dengan jadwal menyesuaikan," ujarnya.

Adapun Kabupaten Bekasi bersama empat daerah lainnya di Bodebek yaitu Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kota Bekasi, akan menjadi daerah di Jabar yang diprioritaskan mendapatkan vaksin tahap pertama karena menyumbang sekitar 70 persen kasus COVID-19 di Jabar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top