Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WJIS 2020: Puluhan Calon Investor dari Amerika Dipastikan Hadir

Ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020 mulai kebanjiran calon investor yang berniat mengikuti sesi penawaran investasi secara online.
WJIS 2020
WJIS 2020

Bisnis.com, BANDUNG - Ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020 mulai kebanjiran calon investor yang berniat mengikuti sesi penawaran investasi secara online.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan hingga Jumat (13/11/2020) ini dari 696 investor yang sudah menyatakan hadir, kini jumlahnya bertambah. “Sudah tiga hari jadi 800 calon investor, mungkin 3 hari ke depan bisa lebih dari 1000,” katanya kepada Bisnis.

Noneng mengatakan dari ratusan calon investor ini secara mengejutkan ada sekitar 60 investor asal Amerika Serikat yang akan hadir, selain dari Jepang, Perancis, Singapura, Malaysia, Australia, Jerman dan Hongkong serta Finlandia. “Mayoritas masih dari Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya WJIS diharapkan jadi salah satu cara untuk menumbuhkan kembali perekonomian di Jabar setelah terkontraksi cukup dalam dalam dua triwulan terakhir.

“Artinya kita mengalami resesi. Harapannya dengan WJIS ini perekonomian bisa pulih. Investasi jadi engine untuk growth perekonomian kita,” katanya.

WJIS akan menawarkan 27 proyek investasi dan perdagangan dengan nilai mencapai Rp32 triliun. Digelar pada Senin 16 November--Kamis 19 November 2020. Dua hari pertama akan digelar serangkaian agenda penting sekaligus market sounding dan one on one meeting. Dua hari berikutnya akan ada groundbreaking Subang Smartpolitan dan proyek di aerocity Kertajati, Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper