Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Segitiga Rebana III: DPMPTSP Jabar Tawarkan Rebana di WJIS 2020

Metropolitan Rebana siap ditawarkan di West Java Investment Summit (WJIS) yang akan digelar secara daring pada 16 November mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 04 November 2020  |  10:15 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara

Bisnis.com, BANDUNG — Metropolitan Rebana siap ditawarkan di West Java Investment Summit (WJIS) yang akan digelar secara daring pada 16 November mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan ajang WJIS 2020 akan memberikan kesempatan seluas-luasnya pada investor untuk mendapatkan informasi tentang Metropolitan Rebana.

“Pak Gubernur [Ridwan Kamil] selama ini sudah menawarkan konsep Rebana ke berbagai negara. Rebana akan mulai kami tawarkan di ajang WJIS 2020 yang digelar secara online. Di WJIS kami akan himpun kekuatan Rebana seperti apa yang bisa ditawarkan ke Investor seluruh dunia, hingga pengusaha lokal,” katanya kepada Bisnis, Rabu (4/11/2020).

Di WJIS pihaknya juga akan melihat berapa besar minat investor ke Rebana. Meski daring, mekanisme penawaran akan dihadirkan dan diatur agar tetap memberikan kenyamanan pada investor. “ Karena kami akan langsung fasilitasi investor di WJIS lewat one on one meeting, market sounding, untuk mengukur seberapa besar minat,” katanya.

Noneng memastokan Rebana itu ditawarkan. Selain konsep ruangnya sudah disusun, investor yang menawarkan untuk membangun kawasan juga sudah siap.

“Ada yang siap dengan kawasan kota baru, kawasan industri, perumahan dan perkantoran. Kalau urusan keunggulan utama, Rebana paling lengkap infrastrukturnya, ada pelabuhan, bandara, akses tol, sampai cadangan air,” katanya.

Saat ini ada 13 lokasi yang sudah disiapkan. Paling siap ada sekitar 8 titik. “Tematik setiap kawasan sudah kami siapkan juga, jadi investor bisa masuk dari banyak pilihan, mulai dari energi, pariwisata, pertahanan, kesehatan, dan lain-lain,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Segitiga Rebana
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top