Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Segitiga Rebana III: Aerocity Kertajati Unggul di Konektivitas Darat dan Udara

Kawasan aerocity Kertajati, Majalengka yang masuk dalam skema Metropolitan Rebana punya keunggulan dibanding kawasan lain. Utamanya akses udara dan darat yang terintegrasi.
Profil Kertajati Aerocity
Profil Kertajati Aerocity

Bisnis.com, BANDUNG - Kawasan aerocity Kertajati, Majalengka yang masuk dalam skema Metropolitan Rebana punya keunggulan dibanding kawasan lain. Utamanya akses udara dan darat yang terintegrasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan daya tarik utama kawasan ini adalah lokasinya yang sangat dekat ke Bandara Kertajati yang ada.

“Bandara ini sekarang dalam fase 1 pengembangan dan terus berlanjut berkembang menjadi bandara utama di Jawa Barat,” katanya kepada Tim Jelalah Segitiga Rebana III Bisnis Indonesia, Senin (26/10/2020).

Noneng mengatakan lokasi yang dekat dengan bandara akan menguntungkan untuk kegiatan ekspor-impor serta penerbangan melalui udara. Dekat dengan kawasan ini, Aerocity akan dikembangkan oleh PT BIJB yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) provinsi yang mengelola Bandara Kertajati.

“Mereka yang ingin membangun industri di bidang ini, ada juga kawasan industri yang dikembangkan oleh PT Dwipapuri Abadi yang siap ditawarkan lewat Kertajati Industrial Estate Majalengka (KIEM), PT Metland juga tengah membangun Hotel Horison Ultima,” katanya.

Aerocity Kertajati dalam Metropolitan Rebana menurutnya akan memiliki spesialisasi pengembangan: Industri Penerbangan dan Dirgantara, Industri Pertahanan, Industri Elektronik, Industri Farmasi, Industri kreatif, Logistik dan Pergudangan.

Kawasan ini juga akan berdekatan dengan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Jatiwangi. Metropolitan Rebana dalam catatan Bisnis memiliki kelengkapan infrastruktur paling solid dan terpadu baik yang tengah dibangun, direncanakan dan sudah digunakan. Antara lain Tol Cikopo-Palimanan, Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Tol Akses Patimban, Tol Akses Aerocity Kertajati, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, Kereta Bandara, dan Double Track Jakarta-Surabaya. Ditambah sejumlah kota dan kawasan industri baru.

Program Jelajah Segitiga Rebana III digelar lewat dukungan para sponsor mulai dari PLN UID, Surya Semesta Internusa (SSIA), Humas Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Bappeda Jabar, PT MUJ ONWJ, Cardinal, Chitose, Astra Infra Tol Road Cikopo-Palimanan, PT BIJB, ASDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayan Jabar, Bank BJB, PT Pegadaian, XL Axiata, Robot Biru, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper