Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi DANA Hadirkan Fitur Pembayaran Parkir Nontunai

Pembayaran parkir nontunai saat ini sudah bisa digunakan pada aplikasi DANA yang bekerjama sama dengan Parkee. Keduanya mengklaim pembayaran bisa dilakukan secara mudah.
Pembayaran nontunai DANA/Istimewa
Pembayaran nontunai DANA/Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Pembayaran parkir nontunai saat ini sudah bisa digunakan pada aplikasi DANA yang bekerjama sama dengan Parkee. Keduanya mengklaim pembayaran bisa dilakukan secara mudah.

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, mengatakan, fitur pembayaran parkir dalam aplikasi tersebut tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi membiasakan masyarakat beradaptasi di tengah pandemi yang mengharuskan meniadakan kontak fisik.

Ia menambahkan, hadirnya aplikasi tersebut pun membuat masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya meskipun ada beberapa batasan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Masih banyak masyarakat yang harus ke luar untuk bekerja atau pergi ke luar belanja, ini sangat memudahkan," kata Vince dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Fitur dalam pembayaran parkir itu, diakui Vince, sebagai upaya membiasakan masyarakat untuk melakukan budaya cashless atau contactless melalui sinergitas platform.

CEO dan Founder Parkee, Wilson Sumanang, mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dapat mensukseskan Indonesia Cashless Society.

Untuk menggunakan fitur pembayaan parkir cukup memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA dan selanjutnya langsung melakukan konfirmasi, membayar, serta akan mendapatkan notifikasi.

"Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir," katanya.

Berdasarkan informasi, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper