Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aplikasi DANA Hadirkan Fitur Pembayaran Parkir Nontunai

Pembayaran parkir nontunai saat ini sudah bisa digunakan pada aplikasi DANA yang bekerjama sama dengan Parkee. Keduanya mengklaim pembayaran bisa dilakukan secara mudah.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  18:25 WIB
Pembayaran nontunai DANA - Istimewa
Pembayaran nontunai DANA - Istimewa

Bisnis.com, CIREBON - Pembayaran parkir nontunai saat ini sudah bisa digunakan pada aplikasi DANA yang bekerjama sama dengan Parkee. Keduanya mengklaim pembayaran bisa dilakukan secara mudah.

CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, mengatakan, fitur pembayaran parkir dalam aplikasi tersebut tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi membiasakan masyarakat beradaptasi di tengah pandemi yang mengharuskan meniadakan kontak fisik.

Ia menambahkan, hadirnya aplikasi tersebut pun membuat masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya meskipun ada beberapa batasan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Masih banyak masyarakat yang harus ke luar untuk bekerja atau pergi ke luar belanja, ini sangat memudahkan," kata Vince dalam keterangan tertulis, Kamis (22/10/2020).

Fitur dalam pembayaran parkir itu, diakui Vince, sebagai upaya membiasakan masyarakat untuk melakukan budaya cashless atau contactless melalui sinergitas platform.

CEO dan Founder Parkee, Wilson Sumanang, mengatakan, kerjasama ini merupakan kolaborasi yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dapat mensukseskan Indonesia Cashless Society.

Untuk menggunakan fitur pembayaan parkir cukup memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA dan selanjutnya langsung melakukan konfirmasi, membayar, serta akan mendapatkan notifikasi.

"Pengguna juga akan menerima informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Adapun detail transaksi akan diinformasikan ketika pengguna sudah meninggalkan gedung atau area parkir," katanya.

Berdasarkan informasi, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir ini di 200 lokasi yang tersebar di Indonesia. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top