Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diperintah Jokowi Sosialisasikan UU Ciptaker, Ridwan Kamil Siap Gelar Diskusi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menggelar diskusi guna membahas substansi UU Cipta Kerja yang dinilai minim sosialisasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  16:23 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menggelar diskusi guna membahas substansi UU Cipta Kerja yang dinilai minim sosialisasi.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan pekan lalu pihaknya mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo yang dihadiri sejumlah gubernur. Menurutnya dalam rapat tersebut presiden tidak memberikan arahan khusus pada pihaknya melainkan memberikan penjelasan substansi UU Cipta Kerja.

“Tidak spesifik ke satu dua gubernur, ini perintah umum saja bahwa problem yang dihadapi sekarang adalah komunikasi dan sosialisasi yang belum optimal. “Maka seluruh elemen pemerintahan mendalami poin yang disengketakan untuk disosialisasikan,” katanya di Bandung, Senin (12/10/2020).

Presiden dalam rapat menyampaikan sejumlah pasal yang kenyataannya berbeda dengan hoaks yang beredar. Menurutnya perintah sosialiasi diberikan presiden tak hanya pada gubernur tapi juga pada menteri, kepolisian dan TNI. “Semua melakukan proses sosialisasi, ini nanti disesuaikan,” ujarnya.

Dia mengaku berencana menggelar diskusi dan duduk bersama stakeholder yang terkait UU Cipta Kerja. Menurutnya diskusi tersebut bisa membahas substansi yang memiliki penanganan dengan lapangan. “Nah sekarang dengan tensi lebih turun silakan diskusi, kalau tidak puas silakan uji hukum ke MK. Itu kan arahan Jokowi,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cipta kerja
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top