Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IID 2020: Bank Indonesia Minta Daerah di Jabar Genjot Promosi Investasi

Arus investasi ke Jawa Barat hingga akhir 2020 ini diprediksi masih bisa bergairah jika dibarengi kesiapan daerah.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 September 2020  |  14:50 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto - Bisnis/Wisnu Wage
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto - Bisnis/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — Arus investasi ke Jawa Barat hingga akhir 2020 ini diprediksi masih bisa bergairah jika dibarengi kesiapan daerah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto mengatakan ajang Indonesia Investment Day (IID) 2020 secara virtual pada Selasa (29/9/2020) memperlihatkan minat investor menanam modal ke Jawa Barat masih ada.

“Momentum ini harus dijaga betul harus memanfaatkan momentum ini jadi urusan investasi ini jangan ditinggalkan. Investment Day ini adalah upaya meningkatkan investasi,” katanya di Savoy Homan, Bandung, Selasa (29/7/2020).

Dia menilai meski investasi bersifat jangka panjang dalam kontribusinya pada perekonomian, namun potensi serta realisasi yang diterima Jawa Barat dinilai luar biasa. “Semester I 2020 Jabar itu nilai investasinya tinggi, tahun 2019 lalu Jabar peringkat pertama,” katanya.

Menurutnya momentum ini harus dimanfaatkan kabupaten/kota di Jawa Barat untuk mempromosikan kemudahan dan potensi daerah yang dimilikinya.

“Harapan kami promosi harus kontinyu namun juga khususnya bagi pemerintah daerah siap dengan langkah langkahnya,” ujarnya.

Langkah yang dimaksud adalah memberikan kemudahan bagi investor untuk masuk tidak hanya sekedar menawarkan potensi investasi. “Dengan berbagai kebijakan karpet merah, kemudahan, jadi investor tidak hanya melihat sekedar potensi tapi juga kemudahan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top