Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Karawang Optimistis Target Produksi 1,35 Juta Ton Padi Tercapai

Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat, optimistis target produksi gabah kering panen pada tahun ini yang mencapai 1,35 juta ton bisa tercapai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2020  |  13:56 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, KARAWANG - Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Jawa Barat, optimistis target produksi gabah kering panen pada tahun ini yang mencapai 1,35 juta ton bisa tercapai.

"Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa [tercapai]," kata Kepala Dinas Pertanian setempat Hanafi, Senin (28/9/2020).

Hal tersebut disampaikan karena realisasi tanam hingga Agustus 2020 terdapat areal sawah seluas sekitar 21.000 hektare yang sudah tanam.

Ia mengatakan, rencana September ini areal sawah yang sudah memasuki masa tanam seluas sekitar 34.000 hektare.

"Areal sawah yang tanam bulan ini bisa panen pada Desember nanti. Jadi kita optimistis target produksi padi tahun ini tercapai," kata dia.

Untuk produksi padi pada Januari sampai Agustus 2020 telah mencapai 768.860 ton, dengan produktivitas rata-rata 7.22 ton per hektare.

Terkait dengan kelangkaan pupuk bersubsidi yang baru-baru ini dikeluhkan langka oleh petani di Karawang, Hanafi menyampaikan kalau hal tersebut sudah ditangani.

"Kami sudah menyampaikan permohonan ke Pupuk Kujang untuk disalurkan terlebih dahulu sambil menunggu tambahan kuota dari pemerintah pusat. Hari ini infonya sudah tersalurkan tambahan pupuk bersubsidi di 16 kecamatan," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karawang

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top