Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wagub Jabar Sentil Warga DKI ke Bandung Cuma Buat Kuliner

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta pengertian dari warga DKI Jakarta untuk tidak melancong di tengah peningkatan kasus penyebaran Covid-19.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 21 September 2020  |  20:38 WIB
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

Bisnis.com, BANDUNG — Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta pengertian dari warga DKI Jakarta untuk tidak melancong di tengah peningkatan kasus penyebaran Covid-19.

Wagub Uu mengatakan pihaknya memang tidak melarang warga DKI untuk melancong ke Jawa Barat. Namun menurutnya dalam situasi seperti saat ini harus saling menumbuhan rasa pengertian.

“Kami tidak bisa melarang karena memang NKRI. Kemanapun kita boleh tetapi harus ada saling pengertian,” katanya di Mapolda Jabar, Bandung, Senin (21/9/2020).

Menurutnya lalu lintas warga DKI ke wilayah Jawa Barat tetap dipersilahkan. Pihaknya juga tidak memberikan sanksi apapun pada warga yang datang. Namun Uu tetap berharap situasi longgar seperti di Kota Bandung tetap diwaspadai warga DKI.

“Yang nggak penting banget ke Bandung nggak usah jangan sampai akhir pekan masyarakat biasa macet di Pasteur dengan hanya untuk kuliner dan yang lainnya ya jaga diri kan lebih utama seperti itu,” ujarnya.

Uu memastikan pihaknya tidak menolak kedatangan pelancong namun meminta ada upaya saling menghargai karena Pemprov Jawa Barat juga memiliki tanggung jawab pada masyarakat menekan tingkat penyebaran Covid-19.

“Karena itu saling memahami diantara kita sama-sama kepala daerah itu yang penting dan masyarakat juga memahami tanggung jawab kami sebagai pemerintah dan masyarakat harus menghargai kami sebagai pemerintah,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top