Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Six Pack di Usia 50 Tahun, Ridwan Kamil Minta Saran ke Deddy Corbuzier

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya obsesi berperut six pack di usia tua. Karena itu dia meminta tips dari ahlinya, Deddy Corbuzier.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil punya obsesi berperut six pack di usia tua. Karena itu dia meminta tips dari ahlinya, Deddy Corbuzier.

Permintaan saran itu disampaikan Ridwan Kamil saat bersirobok dengan Deddy di tayangan Youtube Deddy Corbuzier Podcast berjudul "Ridwan Kamil, Anda Gila," yang tayang Selasa (15/9/2020) lalu.

Permintaan ini mewarnai dialog Ridwan Kamil dan Deddy yang mayoritas membahas tentang keputusan Ridwan Kamil menjadi relawan uji klinis vaksin.

Awalnya Ridwan Kamil menyetujui saran Deddy agar pemerintah mengkampanyekan olahraga untuk meningkatkan imun di masa pandemi Covid. Emil—panggilan Ridwan Kamil, setuju dengan saran tersebut namun dia meminta saran balik.

“Saya cuma mau satu pertanyaan, saya kan umur 49 [tahun], saya ingin six pack di usia 50 tahun depan, ada tipsnya nggak? Karena orang-orang merasa umurnya mendekati 50, pasrah ya, gimana ya?” kata Emil.

“Bisa kang, bisa. Nggak boleh kang [pasrah]. Saya umur 44 tahun, Ade Rai 50 [tahun],” ujar Deddy.

Namun menurut Emil untuk mencontoh Ade Rai sulit karena Ade merupakan atlet profesional. “Maksudnya nasihat buat regular guy, seperti kami-kami lah,” ujar Emil.

Lalu Deddy memberikan nasihatnya agar Emil menjauhi dan mengurangi asupan gula dan garam. Menurutnya mengatur makanan lebih sulit mengingat olahraga lebih mudah dilakukan oleh para lelaki. “Sebenarnya racunnya itu cuma dua, gula sama garam. Hindari gula sama garam. Fat its ok, fat doesnt make you fat [lemak itu tidak apa-apa. Lemak tidak membuat anda gemuk], sugar do make you fat,” nasihat Deddy.

“Ini ada gulanya ini kopi ini,” kata Emil sambil mengangkat gelas kopi. Deddy tertawa terbahak-bahak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper