Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lockdown Gedung Sate Kembali Diperpanjang

Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat kembali memperpanjang Gedung Sate hingga 14 September mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  12:57 WIB
Gedung Sate
Gedung Sate

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat kembali memperpanjang Gedung Sate hingga 14 September mendatang.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan perpanjangan dilakukan guna memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di pusat pemerintahan Jawa Barat tersebut. “Surat edarannya akan menyusul hari ini,” katanya di Bandung, Senin (31/8/2020).

Dudi memastikan lockdown bukan berarti menghentikan seluruh aktifitas perkantoran. Saat ini, hanya lima puluh persen pegawai yang bekerja sementara sisanya bekerja di rumah. "Kita mau sampai benar-benar aman saja,” katanya.

Pihaknya memastikan jadwal kerja untuk pegawai yang berkantor di Gedung Sate telah diatur hanya pejabat setingkat eselon II tetap diwajibkan hadir langsung.

"Ya kan ada juga yang usianya sudah lima puluh tahun ke atas, lalu ada juga ibu hamil yang memang harus WFH. Bukan apa-apa, resiko penularan covid di perkantoran masih ada," paparnya.

Dia juga memastikan persyaratan untuk masuk Gedung Sate juga masih ketat. Pengunjung, menurutnya harus menunjukkan dokumen swab test bebas Covid-19.

Penutupan ini bermula setelah ditemukannya 40 karyawan (terdiri dari PNS dan Non-PNS) positif Covid-19 setelah menjalani tes masif yang digelar di Aula Timur dan Barat Gedung Sate pada akhir Juli lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top