Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lockdown Gedung Sate Kembali Diperpanjang

Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat kembali memperpanjang Gedung Sate hingga 14 September mendatang.
Gedung Sate
Gedung Sate

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat kembali memperpanjang Gedung Sate hingga 14 September mendatang.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan perpanjangan dilakukan guna memastikan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di pusat pemerintahan Jawa Barat tersebut. “Surat edarannya akan menyusul hari ini,” katanya di Bandung, Senin (31/8/2020).

Dudi memastikan lockdown bukan berarti menghentikan seluruh aktifitas perkantoran. Saat ini, hanya lima puluh persen pegawai yang bekerja sementara sisanya bekerja di rumah. "Kita mau sampai benar-benar aman saja,” katanya.

Pihaknya memastikan jadwal kerja untuk pegawai yang berkantor di Gedung Sate telah diatur hanya pejabat setingkat eselon II tetap diwajibkan hadir langsung.

"Ya kan ada juga yang usianya sudah lima puluh tahun ke atas, lalu ada juga ibu hamil yang memang harus WFH. Bukan apa-apa, resiko penularan covid di perkantoran masih ada," paparnya.

Dia juga memastikan persyaratan untuk masuk Gedung Sate juga masih ketat. Pengunjung, menurutnya harus menunjukkan dokumen swab test bebas Covid-19.

Penutupan ini bermula setelah ditemukannya 40 karyawan (terdiri dari PNS dan Non-PNS) positif Covid-19 setelah menjalani tes masif yang digelar di Aula Timur dan Barat Gedung Sate pada akhir Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper