Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warga Soal Uji Klinis Vaksin Covid-19: Pemimpin Sudah Mau Berkorban

Kesanggupan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 menumbuhkan harapan warga akan segera tuntasnya pandemi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  17:12 WIB
Relawan dan Tenaga Kesehatan melakukan simulasi uji klinis vaksin Covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Rachman
Relawan dan Tenaga Kesehatan melakukan simulasi uji klinis vaksin Covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — Kesanggupan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 menumbuhkan harapan warga akan segera tuntasnya pandemi.

Iis Komalasari, salah seorang warga Majalaya mengatakan keberanian Gubernur Jawa Barat mengikuti uji klinis sangat membanggakan. Terlebih, tak ada kepala daerah lain yang ikut serta dalam uji klinis. “Buat saya mah, Pak Ridwan Kamil sudah mau berkorban buat warga, biar warga yakin corona ada obatnya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (25/8/2020).

Iis yang merupakan pedagang mengaku terus mengikuti pemberitaan terkait uji klinis tersebut. Menurutnya adanya uji klinis menumbuhkan harapan bahwa pandemi segera berlalu. “Apalagi yang berani menjadi relawan pemimpin sendiri, ya saya mah yakin, ini bukan main-main, serius pemerintah teh,” ujar ibu tiga orang anak tersebut.

Fitri Rahmawati warga Kota Bandung juga terkesan dengan direalisasikannya uji klinis oleh Ridwan Kamil hari ini di Puskesmas Garuda. Awalnya dirinya bersama keluarga menilai proses uji klinis tersebut hanya wacana belaka. “Ternyata beneran, terharu kita sama Pak Gubernur, ada Kapolda sama Pangdam juga ikutan,” katanya.

Fitri mengaku bangga dan menaruh harapan besar uji klinis bisa menghasilkan vaksin produksi dalam negeri. Menurutnya pandemi Covid-19 sudah membuat ekonomi lesu, sementara pekerjaan suaminya sebagai supir ojek aplikasi ikut terpengaruh. “Vaksinnya harus segera ada, biar kita enggak susah, sekarang situasi serba sulit,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sendiri berharap diikutinya proses uji klinis oleh pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jabar bisa membuat dan menyakinkan masyarakat bahwa pandemi bisa segera berakhir.

“Mudah mudahan dengan kami ikut masyarakat tenang bahwa vaksin ini akan hadir dan ending dari pandemi sudah mulai terlihat. Mohon doanya kami juga sudah kelelahan terhadap isu ini. Mohon doanya mudah mudahan inilah jalan yang Allah berikan di ujung Pandemi dan kita bisa hidup normal lebih baik dan produktif lagi di 2021,” katanya di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top