Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

40 Pegawai Gedung Sate Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Gugus Tugas Jabar memastikan 40 pegawai Gedung Sate yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dipastikan sudah sembuh.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  16:24 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Jabar memastikan 40 pegawai Gedung Sate yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dipastikan sudah sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Jabar Berli Hamdani mengatakan hasil swab terakhir yang dilakukan pada 40 pegawai itu telah menunjukkan hasil negatif. "Alhamdulillah, kalau dari 40 itu sudah sembuh. Hasil swab sudah negatif," kata dia melalui pesan singkat, Jumat (14/8).

Berli menambahkan, daya tahan tubuh yang baik menjadi penyebab para pegawai sembuh lebih cepat. Menurutnya masih ada pegawai yang melakukan tes swab ulang meski hasil sebelumnya dinyatakan telah negatif.

Berli mengatakan, para pegawai yang sudah sembuh belum bisa kembali bertugas sebab Pemprov Jabar masih memberlakukan sistem work from home (WFH). “Sampai hari ini kan masih WFH dan Gedung Sate masih tutup," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, 40 pegawai yang terinfeksi virus corona di Gedung Sate terdiri dari kalangan ASN dan non ASN. Mereka yang terinfeksi dipastikan masih berada di usia muda. Informasi terakhir, proses pelacakan atau tracing yang dilakukan Pemprov Jabar terhadap orang yang kontak erat dengan pegawai itu sudah 80 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top